Pembagian BLT Anggaran Dana Desa Kareke Berlangsung Lancar

Admin
By -
0

Arsyad Salam, S.Sos 
Kepala Desa Kareke Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Saat Membagikan Bantuan Langsung Tunai Dari ADD Desa Kareke Yang Berlangsung Diaula Kantor Desa Setempat, 3/6/2020 Rabu Pagi.
[Dink*/Ist].

DOMPU,- Pembagian Bantuan Langsung Tunai Anggaran Dana Desa (ADD), Desa Kareke Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Berlangsung Lancar, 3/6/2020 Rabu Sekira pukul 10.28 wita.

Pembagian BLT ADD Desa Kareke Berlangsung Di Aula Kantor Desa Setempat.

Adapun Jumlah Masyarakat Desa Kareke Sebanyak 800 Lebih Orang, Melalui Rapat Desa Untuk Penerima Bantuan Seperti Bantuan  Terpijar sebanyak 32 Orang, JPS Gemilang 39 Orang, BST  236 Orang, PKH 123 Orang, Dana Desa 154 Orang, BNPT 60 Orang, Ditambah 10 Orang Bantuan dari Ibu Bupati Dompu.

Abdurahman, S.Sos
Camat Dompu Saat Memberikan Bantuan BLT Dana Desa Kareke Di Aula Kantor Desa Kareke Di Desa Kareke Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu-NTB.
[Dink*/Ist].

Hadir Pada Kesempatan tersebut Camat Dompu Abdurrahman, S.Sos, Ketua BPD Desa Kareke, Bhabinkamtibmas Desa Kareke, Dan Babinsa Desa Setempat serta sejumlah Masyarakat penerima bantuan.

Camat Dompu Abdurrahman, S.Sos Dalam Sambutannya mengatakan, Responya masyarakat Desa Kareke cukup bagus, jadi tidak ada hal-hal yang menimbulkan keributan karena masyarakat penerima sudah ada kesepakatan pada saat musyawarah desa.

"Kegiatan ini diharapkan bisa ditingkatkan, Dengan adanya pembagian bantuan ini semoga akan bisa mengurangi beban warga ditengah pandemi covid-19 ini," Kata Abdurahman ditemui disela-sela pembagian berlangsung.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa Kareke Secara Simbolis Kepada Masyarakat Oleh Bhabinkamtibmas Desa Kareke.
[Dink*/Ist].

Abdurahman menambahkan, Menuju New Normal yang baru kami tetap himbaukan untuk tetap jaga jarak, tetap menggunakan masker pada saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah.

"Selalu gunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak aman dalam berkomunikasi, selalu patuhi anjuran pemerintah serta protokol kesehatan yang ada dan selalu rajin berolah raga," harap Abdurahman mengingatkan.

Terpisah Kepala Desa Kareke Arsyad Salam S.Sos dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut diruang kerjanya membenarkan perihal pembagian Bantuan Langsung Tunai dari anggaran ADD Desa setempat.

Penyerahan Bantuan Oleh Babinsa Desa Kareke Diaula Kantor Desa Setempat.
[Dink*/Ist].

"Penyaluran bantuan terhadap masyarakat terdampak covid-19 hari ini dari Anggaran Dana Desa," Bebernya.

Ditambahkannya, manfaatkan bantuan ini untuk dipergunakan sebaik-baiknya selama kondisi pandemi covid-19 ini, dan tetap di rumah selama kondisi ini serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Masyarakat merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, tidak akan ada tumpang tindih data karena sudah ada kesepakatan pada saat rapat Musdes," Ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Total Anggaran Dana Desa (ADD) Untuk Masyarakat Desa Kareke Dalam Kondisi Covid-19 ini sebesar Rp. 600.000 per bulan selama tiga bulan dengan total Anggaran Rp. 192.400.000,- 

Pantauan media pembagian bantuan langsung tunai ADD Desa kareke yang berlangsung selama satu hari itupun berlangsung aman dan lancar tanpa adanya kendala apapun. [Dink*/ADV].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)