KPU Dompu Pastikan Logistik Pemilu Siap Didistribusikan Tepat Waktu

Admin
By -
0
Suasana Rakor Yang Diselenggarakan Oleh  KPU Dompu Yang Berlangsung Di Laberka Cafe Siang Tadi.
[Gd*/Ist].

DOMPU, KORAN-PRIORITAS.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu memastikan kesiapannya melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Sabtu, 10/02/2024 siang tadi.    

Ketua KPU Dompu Drs. Arifudin saat membuka  Rapat Koordinasi (Rakor Red,-) Persiapan Pemungutan dan Penghitungan suara pemilu serentak 2024 yang berlangsung di Laberka Cafe siang tadi mengatakan, Seluruh logistik pemilu telah dilakukan pemetaan untuk segera didistribusikan ke seluruh Kecamatan dan Desa  (TPS Red,-).

"Logistik pemilu siap, kami pastikan semua logistik akan sampai lokasi tepat waktu (TPS Red,-)," Ungkap Drs. Arifuddin Ketua KPU Dompu dalam sambutannya siang tadi.

Pose Bersama Usai Rapat Koordinasi.
[Gd*/Ist].

Lanjutnya, Sejauh ini KPU Dompu siap untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2024.

"Kita semua berharap pelaksanaan Pemilu bisa berlangsung lancar dan aman, saya juga mengajak kita semua yang hadir dan seluruh elemen masyarakat dompu serta dukungan Pemerintah Kabupaten Dompu dan TNI/POLRI untuk turut serta menjaga proses pemungutan dan penghitungan suara sehingga bisa berjalan dengan baik," Harapnya. 

Lanjutnya, Guna mewujudkan agenda Nasional ini berjalan baik nantinya, KPU Dompu juga telah membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan melaksanakan tugasnya di seluruh TPS.

"Kami juga minta kesiapan linmas untuk berperan aktif menjaga keamanan pada hari H pencoblosan di seluruh TPS yang ada," Tandasnya.

Ditambahkannya, Mengantisipasi bencana banjir saat pemilu pada musim hujan tahun ini, Sejauh ini KPU juga sudah melakukan langkah antisipasi agar TPS tidak dibangun di areal yang kerap terjadinya banjir. Namun seluruh TPS yang dibangun masuk dalam titik koordinat yang bisa dipantau secara langsung oleh pusat.

"Kami pastikan juga pendistribusian logistik pemilu akan mulai dilakukan pada H-3 pelaksanaan pemungutan suara dengan tujuan kecamatan terjauh terlebih dahulu seperti, Kecamatan Pekat, Kempo, Manggelewa, Kilo dan Kecamatan Hu’u. Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Woja, Kecamatan Dompu dan Kecamatan Pajo wilayah terdekat, akan didistribusikan pada H-2 pemungutan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2024, Sehingga pada H-1 KPU Dompu juga dapat memastikan bahwa seluruh logistik pemilu siap digunakan saat hari pencoblosan di seluruh TPS," Pungkasnya. [Gd*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)