KPU Dompu Launching Peluncuran Pilkada Dompu Tahun 2024

Admin
By -
0
Suasana Kegiatan KPU Dompu Dalam Rangka Launching Peluncuran Pemilihan Bupati Dompu Dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024.
[Gd*/Ist].


DOMPU,- Komisi Pemilihan Umum (KPU Red,-) Launching  Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Kota, Sabtu (25/05/24).


Tema : Kita Wujudkan Pilkada Dengan Semangat Manggini - Manggari - Mataroa. 


Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Dompu H Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT., Ketua DPRD Kabupaten H. Andi Bachtiar Jufri, A.Md Par., Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Hj. Lilis Suryani Kader Jaelani., Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, S.KM. M.M.Kes., Ketua KPU Dompu Arif Rahman, SH Bersama Komisioner KPU Dompu Lainnya dan Tokoh Agama., Tokoh Masyarakat., Dan Tokoh Pemuda., Serta sejumlah masyarakat yang hadir ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Suasana Peluncuran Maskot Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2024.
[Gd*/Ist].

Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya saat launching peluncuran Pilkada mengatakan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2024 sudah di depan mata, agenda besar yang akan kita hadapi pada tanggal 27 November yang akan datang.  


"Pesta demokrasi ini tentunya harus kita laksanakan dengan penuh damai, dan suka cita. Akan tetapi pada lain sisi potensi-potensi pemicu konflik horizontal harus kita antisipasi sedini mungkin," Ujar Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya pada kesempatan peluncuran launching Pilkada Dompu malam tadi.


Lanjutnya, Bupati Dompu ingatkan, agar dalam tahapan Pilkada nanti harus menjaga tahapan Pilkada ini tetap berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Dan dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. Sinergitas yang baik antar unsur Forkopimda, Pemerintah Daerah, Pimpinan Partai Politik, beberapa tokoh serta seluruh elemen masyarakat Dompu dalam Mengsukseskan pelaksanaan Pilkada Dompu yang berkualitas dan bermartabat. 

Meriah, Suasana Kegiatan KPU Dompu Dalam Rangka Launching Peluncuran Pilkada Dompu Tahun 2024.
[Gd*/Ist].

“Yang buruk kita buang dan yang baik, kita pertahankan dan bila perlu yang lebih kita  tingkatkan lagi agar Pilkada bisa berjalan dengan aman dan tertib,” Harapnya.


Sebelumnya pada kesempatan sambutan pertama, Ketua KPU Kabupaten Dompu Arif Rahman, SH., dalam sambutannya juga  mengatakan Pilkada Dompu tahun 2024 mengusung tagline  Manggini-Manggari-Mataroa


"Manggini berarti proses pilkada yang berkualitas dengan mengedepankan integritas, taat aturan, solidaritas dan kemanusiaan, sedangkan Manggari berarti masyarakat menghadapi pilkada dengan suka cita,  riang gembira dipenuhi dengan semangat kekeluargaan. Dan  Mataroa berarti hasil pilkada harus transparan dan berintegritas menjamin hak-hak kedaulatan rakyat," Ungkap Ketua KPU Dompu Arif Rahman, SH tegas dalam sambutannya.


Pantauan langsung awak media koran ini, Selain peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, pada momentum ini juga dilakukan penyerahan hadiah juara lomba sayembara maskot dan jingle Pilkada Dompu Tahun 2024. Serta menampilkan Sativa Band sebagai pengisi acara, penampilan tarian Wura bongi Monca, serta penampilan artistik dari Crew Bank NTB Syari'ah sebagai Brand Ambassador kegiatan tersebut.


Adapun maskot Pilkada Dompu berupa Kerbau Hodo, Kerbau Hodo dipilih karena mempunyai filosofi melambangkan  ketekunan, kegigihan dan cepat beradaptasi dengan kelompoknya serta mudah diajak bekerjasama. [Gd*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)