KSM Tingkat Madrasah. Kemenag : Upaya Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat

Admin
By -
0









Bapak Muh. Alimuddin, S.Ag Plh. Kepala Kementerian Kementerian Agama Kabupaten Dompu


Saat Membuka Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Dompu_NTB



DOMPU, PRIORITAS. Online,- Kompetensi Sains Madrasah, Tingkat Kabupaten Dompu di helat, Event KSM tingkat Madrasah Aliyah setingkat SMA pelaksanaanya di MAN 1 Dompu,

sedangkan untuk MTsN dan Madrasah Ibtidaiyah dilaksanakan di MTsN 1 Dompu.



Kompetensi Sains Madrasah yang di helat kali ini melombakan berbagai Bidang Study seperti Mapel Matematika, Pelajaran Kimia, Fisika, Pelajaran Kimia, Bidang Studi IPS, Bidang Studi Geografi serta Pelajaran Biologi.



Muh. Alimuddin, S.Ag. Pelaksana Tugas Harian (Plh) yang juga merupakan Kepala Sub - Bagian (Kasubag) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu dikonfirmasi Awak Media Koran ini Beberapa Waktu lalu mengatakan, Peserta KSM kali ini   merupakan perwakilan dari seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Dompu.



"Saya berharap yang mengikuti Duta_duta KSM Tingkat Madrasah Sekabupaten Dompu, Dapat Menjadi Perwakilan pada Event KSM tingkat Propinsi mendatang." Harap Alimuddin Dikonfirmasi terkait KSM Belum Lama Ini.



Lebih jauh Muh. Alimuddin Menuturkan, Pelaksanaan KSM ini bertujuan untuk memacu siswa agar mampu memahami jenjang jurusan yang diminatinya kelak



"Kegiatan KSM ini di harapkan akan menjadi modal awal untuk Event lomba diluar sekolah serta menjadi terbiasa dan terlatih pada Event semacam ini nantinya. Juga langkah untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat seperti yang diharapkan." Terangnya Mantap.



Terpisah Drs. Muh. Ikhsan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu_NTB mengatakan, Pelaksanaan KSM ini terlaksana secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 20 juli 2019 lalu.



"Harapannya adalah semoga peserta KSM tingkat Kabupaten Dompu nantinya dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan seleksi dengan baik sehingga ada keterwakilan dari Tanah Bumi Nggahi Rawi Pahu yang akan berlaga pada KSM tingkat Propinsi NTB di Kota Mataram mendatang." Ujar H. Ikhsan Optimis.



Pantauan Media ini, Kegiatan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Madrasah Sekabupaten Dompu berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun. (Dink*).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)