Camat Hu'u Menggelar Deklarasi Damai Pilkades serentak Mendatang

Admin
By -
0






Suasana Deklarasi Damai Di Aula Kantor Camat Hu'u.


[Foto Dokumen : Dink*]



DOMPU, PRIORITAS. Online,- Muspika Kecamatan Hu'u Menggelar Deklarasi Damai Menjelang Pilkades Serentak Mendatang, selasa 30/10 Pagi Sekira Pukul 08.34 Wita.



Acara tersebut di helat di Aula Kantor Camat Hu'u sebagai bentuk Konsensus dengan seluruh Calon Kepala Desa untuk menciptakan Pemilihan Kepala Desa yang Aman, Damai, dan Sukses.



Sebanyak 15 Orang Calon Kepala Desa Menyepakati Deklarasi Damai menyongsong Kontestasi Pilkades Serentak pada Tangal 12/11/ 2019 Mendatang.








Pose Bersama Sejumlah Calon Kepala Desa Sekecamatan Hu'u.


[Foto Istimewa : Dink*].




Adapun 15 Desa yang menanda tangani Deklarasi Damai tersebut diantaranya yakni 3 orang dari desa Daha, 3 Orang dari Desa Cempi Jaya, 4 Orang Cakades dari Desa Rasabou, dan 5 Orang dari Desa Marada.



Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Muspika Kecamatan Hu'u beserta jajaran, Para Kepala Desa Sekecamatan Hu'u, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Serta Tokoh Agama Sekecamatan Hu'u, Serta Sejumlah Warga sekitar.



Camat Hu'u Muhtar S.Sos Dalam Sambutannya saat membuka secara resmi Deklarasi Damai tersebut dihadapan sejumlah para Calon Kepala Desa mengatakan, Saya mengapresiasi atas Kegiatan dan hajatan besar yang cukup luar biasa ini, semoga panitia Pilkades pada Masing_masing Desa Dapat melaksanakannya dengan baik serta penuh tanggung jawab.



"Kepada seluruh panitia pilkades,  laksanakan semua tahapan sesuai proses dan aturan yang ada, serta mengacu pada Peraturan Bupati dengan baik." Harapnya.



Disinggung masalah Netralitas ASN, Camat Hu'u Menghimbau ASN Tidak boleh berpolitik praktis itu sudah jelas dalam aturan.



"Netralitas sudah jelas, tidak boleh melakukan kampanye hitam dan politik praktis apalagi menjadi tim sukses dari para Calon Kades, "Ada Sanksi Tegas" menunggunya." Beber Orang Nomor Satu Di Kecamatan Hu'u itu.



Lanjutnya, diharapkan dengan pelaksanaan Deklarasi Damai ini, akan tercipta suasana sejuk saat pelaksanaan pilkades mendatang. "Semoga tetap aman dan lancar." Ujarnya.



Terpisah, Iptu, Balok Suswantoro Kepala Kepolisian Sektor Hu'u dalam arahanya juga mengatakan, Personil Gabungan TNI / Polri akan di siagakan mengawal jalannya pesta Demokrasi di tingkat Desa tersebut.



"Kami siap mengawal pelaksanaan Pilkades, serta menjaga wilayah tetap aman. TNI dan Polri Siap menjaga keamanan." Tegasnya.



Kapolsek ingatkan kepada seluruh panitia untuk tetap menjaga Netralitasnya. "Panitia harus menjaga Netralitasnya, Jangan sampai ada indikasi berpihak dan menjadi tim pemenangan para Calon Kades. Untuk menghindari Hal_hal yang tidak diinginkan saat kontestasi Pilkades serentak mendatang." Pungkasnya. (Hamka*).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)