Hari Ke - 10 Pelaksanaan Operasi Zebra 989 Pelanggar Terjaring

Admin
By -
1






Nampak : Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Dompu, Iptu. I Wayan Sukarsana, SH. Saat Di Wawancara Awak Media Koran Ini.


[Foto Istimewa : Tim PRIORITAS. Online]



DOMPU, PRIORITAS.Online,- Hari ke - 10 pelaksanaan operasi zebra sebanyak 989  pelanggar berhasil terjaring saat Operasi Zebra tersebut.



Operasi Gatarin 2019 yang di Gelar di Jalan Lintas Karijawa dilakuakan pada jum'at pagi sedangkan yang di Jalan Bhayangkara No. 01 depan kantor Bawaslu Kabupaten Dompu komplek Perempatan RSUD Depan Kantor Lurah Bada Dompu - NTB dilakukan pada sore harinya.









Salah Satu Pemotor Yang Terjaring Operasi Zebra.


[Dok. Istimewa : Dink*].



Kasat Lantas Polres Dompu Iptu, I Wayan Sukarsana, SH Dikonfirmasi Wartawan Media ini usai Operasi dan Razia tersebut mengatakan, Pelanggar masih terdiri dari pelanggaran Surat_surat, STNK, dan kasat mata, termasuk Juga pelanggaran tidak menggunakan beberapa pelanggar yang tidak menggunakan sabuk pengaman sebagaimana diatur dalam pasal 289 Undang_undang lalu lintas dan Angkutan jalan.



"Pelanggar masih di dominasi pemotor hingga hari ini, Pelanggaran Surat_surat, Tidak memiliki STNK dan Kasat Mata serta beberapa yang tidak menggunakan sabuk Pengaman bagi pengendara roda empat." Jelas Wayan Sukarsana saat dikonfirmasi, 1/11/2019 Jum'at Sore usai Operasi Zebra.









Sejumlah Kendaraan Roda Dua Yang Terjaring Operasi Zebra Di Depan Gedung Pemuda Dompu_NTB.


[Dok. Istimewa : PRIORITAS. Online].




Lanjut Wayan menambahkan, dengan pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat.




"Saya menghimbau kedepannya agar masyarakat dapat melengkapi kendaraan yang tidak lengkap agar supaya di lengkapi, sekiranya yang tidak memiliki SIM dan belum bayar pajak untuk segera mengurus pembuatan SIM dan membayar pajak kendaraan bagi yang belum melakukan bayar pajak." Ujarnya.



Operasi yang dilakukan pada pagi dan sore Itupun berhasil menjaring pelanggar sebanyak 170 Orang yang masih di dominasi pengendara Roda Dua.



Total hingga hari ini pelaksanaan operasi zebra 819+170 = 989 Pelanggaran yang berhasil terjaring selama 10 Hari Operasi Zebra Gatarin 2019 tersebut.



Pantauan media ini, Operasi Zebra terlihat sejumlah Anggota Sat Lantas di Bantu Anggota TNI dan Sat Brimob serta Dari Dinas Bapennda NTB melakukan Operasi Zebra Gatarin 2019 tersebut. Kegiatan Operasi tersebut berlangsung Aman dan lancar. [Anjani*].
Tags:

Posting Komentar

1Komentar

  1. Apakah tidak terlihat teman2 dari Dishub juga pada saat pelaksanaan giat Zebra Gatarin nya bang???

    BalasHapus
Posting Komentar