Hairuddin : Pelantikan Kades Terpilih Dipastikan Dalam Waktu Dekat

Admin
By -
0




Hairuddin, SH

Kadis DPMPD Kabupaten Dompu

[Dok. Ist. Anjani*]




PRIORITAS DOMPU, COM,- Pemilihan Kepala Desa serentak Telah berlalu. Dan kini 23 Desa yang telah berkompetisi serta Cakades terpilih tinggal menunggu pelantikan sesuai aturan dan jadwal. Dalam waktu dekat kepastian pelantikan sejumlah Kepala Desa terpilih akan dilakukan.



Kepala Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Hairuddin, SH dikonfirmasi Awak Media Koran Ini diruang kerjanya mengatakan, Untuk penetapan hari H pelantikan masih dalam proses.



"Yang pasti masih dalam proses, Insya Allah dipastikan diatas tanggal 9 Desember mendatang." Beber Hairuddin, 2/12/2019 Senin Siang.



Lanjut Hairuddin, Terkait dengan Tugas_tugas pejabat Kepala Desa bahwa tentunya akan dilihat sejauh mana Batasan_batasan



Kewenangannya  didalam pengelolaan Dana Desa tersebut.



Ada Empat Desa yang masih dalam proses Sengketa, Keempat Desa tersebut yakni Desa Katua, Mangge Asi, Sorinomo, dan Desa Soritatanga,  Keempat Desa ini telah mengajukan gugatan sengketa pada Tim penyelesaian sengketa Kabupaten, dan keputusan telah disampaikan pada Masing_masing penggugat (Pelapor).



"Semua telah kami sampaikan secara normatif, Nanti kalaupun ada sengketa tidak akan mengganggu proses pelantikan karena dalam aturan. Sengketa tetap berproses begitu pula dengan Pelantikan Kades akan tetap berjalan nantinya sesuai aturan." Jelas Hairuddin seraya menunjukkan aturan perda dalam genggamannya.



Ditambahkannya, Kepada Kades terpilih, saya mengajak agar nantinya tetap menjadi Kepala Desa milik masyarakat seutuhnya.



"Kepala Desa terpilih harus bisa merangkul semua pihak termasuk rival politiknya, Kepada 23 Kades terpilih akan ada bimtek khusus terkait tata kelola Dana Desa yang baik." Pungkasnya. (Dink*).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)