Kodim Dompu Siap Lakukan Program Penghijauan Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat

Admin
By -
0





Suasana Penanaman Sejumlah Bibit Dan Pohon Dalam Rangka Reboisasi Lahan dan Hutan Yang diprakarsai Dandim 1614/Dompu Bersama Kementerian Kehutanan RI Bekerja Sama dengan CV. Johar Putra Selaku Penanggung Jawab Rehabilitasi Lahan dan Hutan.

[Foto Istimewa : Bagian Pers Kodim Dompu/ Tim PRIORITAS DOMPU. Com]






PRIORITAS DOMPU COM,- Koramil 1614-06/Mangelewa Jajaran Kodim Dompu laksanakan kegiatan penghijauan hutan di So Nteko Dungga Dusun Mpongge Desa Banggo Kecamatan Manggelewa dengan luas lahan sebesar 351 Hektar. 02/12/2019 Senin Pagi.



Hadir Pada Kegiatan penghijauan tersebut, Anggota Koramil 1614-06/Manggelewa Sebanyak 12 Orang, Anggota Polsek Manggelewa sebanyak 7 Orang, KPH Resor Ampang Riwo 9 Orang, Staf Desa Banggo 8 Orang, Pelajar SDN Se - Desa Banggo sebanyak 67 Orang, Warga Desa Banggo Selaku pelaku penggarap lahan sebanyak 55 Orang.




Komandan Kodim Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom Saat Menanam Salah Satu Bibit Pohon Di Lokasi Reboisasi Lahan dan Hutan Di Dusun Mpongge Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu_NTB.

[Foto Istimewa : Anjani*].




Adapun jenis bibit yang ditanam yakni Nangka, Kemiri, Durian, dan Mahoni. Penanaman perdana yang di mulai pada hari ini Senin, 2/12/2019 s/d Pada bulan januari 2020 Mendatang.



Komandan Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom dikonfirmasi Awak Media Koran Ini Sela_sela kegiatan tersebut mengatakan, luas areal lahan yang ditanami berbagai jenis bibit pohon ini ada sekitar 351 Hektar lahan yang akan dilakukan reboisasi sampai pada bulan Januari 2020 mendatang.







Antusias Pelajar SDN Sekecamatan Manggelewa Dalam Penanaman Sejumlah Bibit Pohon Dilokasi Reboisasi Lahan dan Hutan Di Desa Banggo Kecamatan Manggelewa.

[Dok. Ist. Anjani PRIORITAS*].



"Kita berkomitmen menjaga hutan, Kegiatan ini melibatkan semua stakholder yang ada. Juga sebagai wadah edukasi terhadap siswa dan pelajar betapa pentingnya merawat hutan tetap lestari." Jelas Dandim Pria dengan segudang prestasi ini.



Lanjutnya, terkait dengan hal itu pihaknya mengaku siap memberikan dukungan untuk tetap mengsukseskan penghijauan lahan dan hutan di Dompu.



"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk Bersama_sama menjaga, merawat, dan memberikan Pengawasan terhadap Bibit_bibit ini sehingga kedepannya bisa bermanfaat dan bernilai ekonomi bagi masyarakat." Pungkasnya.



Terpisah Danramil Manggelewa Kapten Inf. A. Mujiono mengatakan, Pihaknya juga mengaku siap mengawasi hutan diwilayah teritorial lingkup tugasnya.



"Kami akan selalu siap membantu program penghijauan yang dilakukan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat." Ujar Mujiono saat dikonfirmasi  Wartawan Media Ini.



Pantauan media ini, Pelaksanaan Reboisasi hutan dan lahan diprakarsai  Dandim 1614/Dompu bersama Kementerian Kehutanan bekerja sama dengan CV. Johar Putra selaku penanggung jawab Rehabilitasi lahan dan hutan tersebut memberikan bantuan bibit untuk ditanami oleh Masing_masing Petani pengelola lahan dan sejumlah stakeholder dan unsur muspika yang hadir. (Anjani*).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)