Cegah Menyebarnya Corona, Muspika Kecamatan Dompu Bentuk Tim Penanggulangan Bencana

Admin
By -
0







Nampak : Tim Gugus Depan Percepat Penanganan Virus Covid-19 Muspika Kecamatan Dompu.
[Foto Istimewa : Tim / Rafa*].




DOMPU,- Cegah penyebaran pandemi virus covid-19 Corona, Muspika Kecamatan Dompu bentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana, 8/4/2020 rabu pagi.



Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kecamatan Dompu Bapak Abdurahman, S.Sos, Sekretaris Camat Dompu Drs. Hidirman, IPDA. I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos Kapolsek Dompu Kota, Serma Junaidin mewakili Danramil 1614-01/Dompu, Kepala Puskesmas Dompu Kota Ibu Dewi Laila Mahligai Putri, S.ST. M.Kes, dan Kepala Puskesmas Dompu Timur Bapak Agus Salim, S.Km.



Rapat kegiatan pembentukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan berlangsung di Aula Kantor Camat Dompu.



Camat Dompu Abdurrahman, S.Sos Dalam sambutannya mengatakan, Rapat pembentukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus covid-19 tersebut merujuk pada Instruksi Presiden Republik Indonesia, Instruksi Gubernur NTB, Dan di tindak lanjuti surat keputusan Bupati Dompu, untuk diteruskan ke Camat, Lurah, hingga ke tingkat Desa.



"Pembentukan Tim Gugus Tugas tingkat kecamatan ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Tengah_tengah masyarakat," Ujar Abdurrahman dalam sambutannya.



Lanjut Abdurrahman menjelaskan, Tujuan dari pembetukan tim ini adalah. Upaya dalam rangka menyelamatkan warga dari bahaya pandemi virus Corona ini.



"Terbentuknya tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terwujudnya koordinasi dan kerjasama yang baik dalam upaya memutus mata rantai pencegahan penyebaran virus Corona, dan masyarakat diharapkan tetap mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah," Tandasnya.



Terpisah Kepala Puskesmas Dompu Kota Dewi Laila Mahligai Putri, S.ST. M. Kes menjelaskan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan virus Covid-19 ini nantinya akan bekerja dalam upaya pemutusan rantai penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada Tempat_tempat Umum, Memberikan himbauan, Pembagian masker gratis pada masyarakat.



"Berbagai kegiatan akan dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus ini, Masyarakat diharapkan tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan Stay At Home, Jangan Kumpul_kumpul, Jaga Jarak Aman dalam berkomunikasi, Hindari Keramaian, Rajin Berolahraga, perbanyak konsumsi vitamin. Intinya adalah setiap dan sesudah melakukan aktivitas rajinlah melakukan cuci tangan," Harap Kepala PKM Dompu Kota Menutup Obrolannya.



Pantauan media ini usai terbentuk tim gugus tugas percepatan Penanganan virus covid-19 Corona muspika kecamatan dompu langsung melakukan aktion dengan melakukan monitoring terhadap para petugas piket di perbatasan Bima_Dompu. [Rafa / ADV*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)