Cegah Sebaran Covid-19, Satgas Gugus Tugas Dompu Gelar Bagi_bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat.

Admin
By -
0




Nampak : Drs. H. Bambang M. Yasin Bupati Dompu Memimpin Pembagian Masker Gratis Kepada Masyarakat Dan Pengguna Jalan Raya.

[Foto Istimewa : Dink Prioritas*].




DOMPU, - Antisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 Corona di Kabupaten Dompu berbagai upaya terus dilakukan oleh satuan Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan virus Covid-19 Dompu seperti menggelar Bagi_bagi masker secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan raya di berbagai lokasi di Kabupaten Dompu, 6/4/2020 Senin Pagi.



Adapun Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Corona Kabupaten Dompu terdiri dari Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, Kapolres Dompu Bapak AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.IK, dan Kepala Laksana BPBD Dompu.



Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Inf. Ali Cahyono, S.Kom Dalam Kesempatan tersebut menyampaikan, Bagi_bagi masker ini dilakukan sebagai langkah konkret Satgas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Dompu dalam mengantisipasi dan pencegahan penyebaran virus covid-19 Corona di Kabupaten Dompu.






Nampak : Dandim 1614/Dompu Bapak Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom Saat Membagikan Masker Pada Warga Yang Melintas Di Persimpangan Lampu Merah Karijawa Dompu_NTB.

[Foto Istimewa : Dink*].



"Kegiatan ini merupakan langkah mengedukasi masyarakat, serta masyarakat diharapkan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk menggunakan masker di dalam maupun saat berada diluar rumah dengan menggunakan masker diharapkan tidak akan ada warga yang tertular virus Corona ini." Ujar Ali Cahyono.



Lanjut Dandim menambahkan, Selain kebijakan pemerintah tentang "Social distancing dan Maklumat  Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 Corona, Juga mengacu pada Surat Keputusan Bupati Dompu Nomor : 360/167/BPBD/2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di tempat dan fasilitas umum.



"Hal ini dijadikan pedoman dalam menerapkan Social Distancing kepada masyarakat, agar kita dapat terhindar dan tidak  terpapar virus Corona." Harapnya.







Nampak : Bapak AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.IK Kapolres Dompu Di Dampingi Bupati Dompu dan Dandim 1614/Dompu Saat Membagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan Di Depan Kantor Bank BRI Cabang Dompu Pagi Tadi.

[Foto Istimewa : Dink Prioritas*].



Ali Cahyono berharap, Kepada seluruh komponen masyarakat dapat melaksanakan semua arahan dan himbauan pemerintah seperti tetap melakukan Cuci Tangan, Menjaga Jarak Aman dalam berkomunikasi dan sosialisasi, Stay At Home, Tetap melakukan Olahraga, mengkonsumsi makanan bergizi Serta perbanyak konsumsi Vitamin C dan E dan tetap menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan tempat tinggal.



"Ikuti anjuran pemerintah,  Serta konsumsi makanan bergizi, Jaga jarak aman dalam bersosialisasi, Dan Hindari Kumpul_kumpul, serta tetap menjaga kesehatan, perbanyak konsumsi vitamin

serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat," Pungkas Ali Cahyono menutup obrolannya di Sela_sela kegiatan Bagi_bagi Masker tersebut.



Pantauan media ini kegiatan Bagi_bagi masker kepada masyarakat oleh satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan virus Covid-19 berlangsung di sejumlah ruas jalan protokol Kabupaten Dompu seperti di Seputaran Taman Kota Dompu, Jalur Depan RSUD Dompu, dan Persimpangan Lampu Merah Karijawa Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu_NTB. Kegiatan tersebut berlangsung aman, lancar, dan terkendali dengan baik.[Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)