Empat Tenaga Medis Diduga Reaktif, Pelayanan Puskesmas Dompu Kota Di Tutup Sementara

Admin
By -
0



Nampak :  Jufri, ST M.Si

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid_19 Kabupaten Dompu

[Foto Istimewa : Dink Prioritas*]



DOMPU,- Tiga orang Dokter dan satu perawat dinyatakan reaktif, Sebanyak Empat orang tenaga medis ini dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test beberapa waktu lalu.



Jufri, ST. M.Si Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid_19 Kabupaten Dompu Saat dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan, Membenarkan adanya tiga dokter dan satu perawat yang telah dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test (Tes Cepat) beberapa waktu lalu.



"Benar, Ada empat orang tenaga medis, Satu Diantaranya Perawat dan Tiga orang lainnya merupakan dokter pada Puskesmas Dompu Kota," Ujar Jufri ST, M.T Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid_19 di sekretariat Kantor BPBD Dompu_NTB, 23/4/2020 kamis siang tadi.






"Puskesmas Dompu Kota Yang Di Tutup Sementara,"

[Foto Istimewa : Dink Prioritas*]



Dalam keterangan lanjutannya, Jufri Menjelaskan, semua tenaga medis yang dinyatakan reaktif telah melakukan isolasi mandiri.



"Saat ini mereka telah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing_masing, Isolasi yang dilakukan sesuai protokol kesehatan penanganan covid_19," Ungkapnya.



Lanjutnya, Dari empat orang tenaga medis ini baru satu orang yang telah di Swab test sementara tiga lainnya swab test akan dilakukan belakangan.



"Satu dari empat orang tersebut telah dilakukan swab test, hasilnya nanti pasti disampaikan pihak Pemprov NTB melalui releas resminya," Bebernya



Seperti diketahui, Sebanyak 5 Orang tenaga medis dinyatakan reaktif, Empat orang dari Puskesmas Dompu Kota dan Satu Orang lainnya berasal dari Puskesmas Pajo.



Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Puskesmas Dompu Kota Hingga Saat ini telah di tutup sementara karena ada dugaan empat orang tenaga medisnya yang telah di karantina mandiri karena di duga reaktif berdasarkan hasil rapid test.



"Iya PKM Kota ditutup pelayanannya sementara, Karena ada tenaga medis yang di duga reaktif berdasarkan hasil Rapid Test kemarin sore," Ujar Mulyadin, S.KM Sekretaris Puskesmas Dompu Kota Membenarkan. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)