Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Pama Lingkup Jajaran Polres Dompu

Admin
By -
0



Nampak : Bapak AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.IK
Kapolres Dompu Saat Menyematkan Tanda Jabatan Kepada IPDA Zuharis Kapolsek Hu'u Saat Sertijab Di Mako Polres Dompu, 1/4/2020 Rabu Pagi.
[Foto Istimewa : Anjani*].




DOMPU,- Serah terima jabatan kembali terjadi lingkup jajaran Polres Dompu, Kegiatan yang berlangsung di halaman Apel Mako Polres Dompu, 1/4/2020 Rabu sekira pukul 08.00 Wita.



Kegiatan sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.IK.



Adapun jabatan yang diserah terimakan yakni Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasat Pol Airut, Kasi Propam, Kapolsek Dompu, Kapolsek Pajo, Kapolsek Manggelewa, Dan Kapolsek Kilo, Serta Kapolsek Hu'u.



Sebelumnya, Kabag Sumda dari Kompol M. Jafar kepada Kompol Ibrahim. Kompol Ibrahim sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabagren Polres Sumbawa. Selanjutnya Kompol M. Jafar pindah tugas di Polres Sumbawa mendapat amanah dengan jabatan yang sama yakni sebagai Kabag Sumda.






Nampak : Sejumlah Perwira Polres Dompu Yang Dilantik Saat Sertijab Di Mako Polres Dompu.
[Foto Istimewa : Anjani*].



Selanjutnya Jabatan Kabag Ops dari AKP Sari Mukmin, SH kepada AKP Nusra Nugrahan, SH yang sebelumnya sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Dompu. Sedangkan AKP Sari Mukmin pindah tugas di Pama Polda NTB dalam rangka Dik Sespimma.



Jabatan Kapolsek Manggelewa juga mendapat pergantian Pimpinan dari IPTU Ramli, SH kepada IPDA Redho Rizky Pratama, S.TrK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik Sat Reskrim Polres Dompu. Sedangkan IPTU Ramli Mendapat Amanah  baru sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bima Kota.



Jabatan mengalami pergantian dari IPTU Rodolfo M. De Araujo berganti posisi dengan IPTU Yuliansyah. IPTU Rodolfo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kilo menjadi Kasubbagdalops Bagops Polres Dompu. Sedangkan IPTU Yuliansyah yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut menjadi Kepala Kepolisian Sektor Kilo.



Selanjutnya Jabatan Kapolsek Pajo dari IPDA I Kadek Suardaya Atmaja, S. Sos kepada IPTU Rusdi, SH. Yang Sebelumnya IPTU Rusdi menjabat sebagai Kasi Propam Polres Dompu.



Adapun I Kadek Suardaya Atmaja, S. Sos dari Kapolsek Pajo pindah tugas sebagai Kapolsek Dompu Kota menggantikan posisi IPDA Zuharis yang mendapatkan amanah baru sebagai Kapolsek Hu'u.



Selanjutnya, Kapolsek Hu'u yang lama IPTU Balok Suswantoro menempati jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Dompu menggantikan posisi IPTU I Komang Astrawan yang menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Dompu Yang sebelumnya dijabat oleh AKP Nusra Nugrahan, SH yang naik jabatan menjadi Kabagops Polres Dompu.



Selanjutnya juga, IPTU Lalu Muhammad Ikhsan sebelumnya menjabat Kanit Patroli Sat Polair Polres Dompu kini mendapatkan amanah baru sebagai Kasat Pol Air Polres Dompu.



Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.IK Dalam Sambutannya mengatakan, Sertijab dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir, serta peningkatan kinerja personil Polri agar lebih profesional dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan ditengah masyarakat.



"Alih tugas ini merupakan hal yang wajar dalam organisasi kepolisian hal ini juga dilakukan dalam rangka penyegaran." Tegasnya.



Dalam kesempatan tersebut Kapolres Dompu menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang Setinggi_tingginya kepada seluruh pejabat lama, dan kepada pejabat yang baru disertijab kami ucapkan selamat datang.



"Terima kasih atas dedikasinya selama bertugas, dan untuk pejabat yang baru kami sampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas," Terangnya.



Kepala Kepolisian Resor Dompu meminta Jajarannya untuk melaksanakan tugas Kepolisian secara Profesional dan Proporsional dengan penuh kesabaran serta penuh tanggung jawab.



"Berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif penuh keakraban, untuk mewujudkan Kabupaten Dompu yang aman, rukun, serta lebih dicintai masyarakat," Pungkasnya  menutup sambutannya. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)