Satu Orang Warga NTB Di Duga Positif Corona Berasal Dari Sumbawa

Admin
By -
0



Nampak : Bapak Zulkieflimansyah

 Gubernur Nusa Tenggara Barat.

[Dokumen : prioritasdompu.com].




Mataram,- Satu orang warga NTB yang terkonfirmasi positif virus covid-19 diduga berasal dari Sumbawa.



Gubernur NTB Bapak Zulkieflimansyah menerangkan, Berdasarkan hasil notifikasi yang dikirim dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Bahwa telah terkonfirmasi seorang penderita Covid-19 Corona yakni seorang perempuan usia 44 tahun  inisial Ny. M merupakan warga Kabupaten Sumbawa.



"Sebelumnya ada lima orang bertambah satu jadi enam orang." Ujar Gubernur NTB seperti dilansir dari publikonline.co.id



Lebih jauh dijelaskannya, penderita mulai dirawat pada 26 Maret lalu dengan gejala Flu dan Hipertensi pada ruang isolasi RSUD HL Manambai Abdul Kadir, Kabupaten Sumbawa_ Nusa Tenggara Barat.



"Yang bersangkutan di duga punya riwayat contak dengan pasien positif virus Corona pada awal Maret lalu."  Terangnya.





Masih menurut Gubernur, Saat ini pasien dalam kondisi pulih dan  berangsur_angsur membaik. Tinggal menunggu hasil tes negatif sebelum nantinya akan di pulangkan kembali ke rumahnya.



"Saat ini petugas tengah melakukan kontak tracking terhadap semua yang pernah melakukan kontak dengan yang bersangkutan, Untuk menghindari penyebaran penularan virus ini." Terang Gubernur yang akrab di sapa Bang Zul ini.



Lebih jauh Gubernur NTB Berharap, Masyarakat NTB diharap tenang, tetap dirumah hindari keramaian, tetap jaga kesehatan dengan tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat.



"Kurangi Kumpul_kumpul, hindari keramaian, jaga kesehatan diri dan keluarga dengan tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat, dan kurangi aktivitas di luar rumah, dan tetap dirumah." Jelasnya. [Tim].




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)