Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Danrem 162/WB Bersama Persit KCK Bagi_bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat.

Admin
By -
0



Nampak : Kolonel CZi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH. MH Danrem 162/WB Saat Memasang Masker Kepada Sejumlah Pemotor Yang Melintas Di Depan Makorem Di Mataram_ Nusa Tenggara Barat.

[Foto Istimewa : Dink Prioritas*].




Mataram,- Upaya memutus mata rantai penyebaran dan meluasnya virus covid-19 Corona di NTB Danrem 162/WB Bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) dan pengurus gelar Bagi_bagi masker gratis bagi masyarakat, 1/4/2020 Rabu Pagi.



Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB tidak hanya  membagikan masker  kesempatan itupun Danrem memberikan imbauan untuk tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, di samping penyemprotan larutan disinfektan di sejumlah tempat keramaian baik lingkungan kantor, asrama, dan fasilitas umum lainnya.



Kegiatan Bagi_bagi masker Alat Pelindung Diri (APD) tersebut dilakukan di Depan Makorem 162/WB di Jalan Lingkar Selatan.



Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem Kolonel CZi Ahmd Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han didampingi sejumlah Dandim se Pulau Lombok serta satgas zeni TNI bersama Persit Kartika Candra Kirana melaksanakan pembagian masker di Depan Makorem.






Nampak : Ketua Persit KCK Saat Menyerahkan Masker Pada Sejumla Pengguna Jalan.

[Foto Dokumen : Dink*]





Komandan Korem Kolonel CZi Ahmd Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han saat dikonfirmasi sejumlah awak media pembagian masker ini dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar melaksanakan semua Petunjuk_petunjuk dan arahan dari pemerintah terkait pencegahan virus covid-19 Corona di Nusa Tenggara Barat.



"Kegiatan ini selain diisi dengan membagikan masker, kesempatan ini juga dalam rangka memberikan edukasi dan  pemahaman terhadap masyarakat terkait cara pencegahan merebaknya virus Corona ini." Ungkap Rizal Ramdhani.



Dalam kesempatan tersebut juga pihaknya, memberikan bantuan masker kepada seluruh Dandim jajaran korem 162/WB dan satgas zeni yang sedang melaksanakan tugas pembangunan rehab rekon di NTB.






Nampak : Danrem Saat Memberikan Himbauan Pada Sejumlah Pengguna Jalan Raya.

[Foto Istimewa : Dink*].






"Mudah_mudahan dengan pemberian Masker sebagai alat pelindung diri ini, Prajurit dan keluarganya tetap diberikan kesehatan. Dan semoga warga masyarakat NTB tetap di berikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi wabah virus Corona ini," Harap Rizal Ramdani.



Terkait masker yang dinilai kenaikan harganya yang cukup tinggi, Jajaran korem saat ini telah berkoordinasi dan sudah berkolaborasi dengan Polda NTB sudah melakukan operasi pasar untuk menurunkan harga masker dipasaran yang melambung tinggi.



"Selain membeli masker pihaknya juga membuat masker kain secara swadaya sebagai upaya menurunkan harga masker di pasaran yang melambung tinggi," Ujarnya.



Adapun wacana pelaksanaan Darurat sipil dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19, TNI dan POLRI yang tergabung dalam Gugus Tugas penanganan Covid-19 di NTB telah membuat berbagai Langkah_langkah alternatif terbaik dalam penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah NTB.



"Dalam hal ini TNI Polri siap melaksanakan Petunjuk Pemerintah pusat serta Komando Atas," Terang Danrem di Sela_sela kegiatan tersebut.



Namun dalam penerapan darurat sipil lanjutnya, pengendalinya adalah Polri sedangkan untuk Darurat Militer nantinya pengendalinya Adalah TNI.



"Dalam hal ini, Kami akan mendukung sepenuhnya setiap kebijakan pusat maupun komando atas nantinya," Tegas Rizal Ramdani. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)