Cegah Penyebaran Virus Corona, PKM Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Admin
By -
0






Nampak : Penyemprotan Disinfektan Oleh Tim Kesling Puskesmas Dompu Kota.

[Foto Istimewa : Rafa*].



DOMPU, (PRIORITAS),- Puskesmas Dompu Kota Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu _Nusa Tenggara Barat lakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid -19 Corona di lingkup jajaran wilayah kerja, 30/3/2020 senin pagi sekira pukul 08.15 wita.



Dewi Laila Mahligai Putri, S.ST. M.Kes dikonfirmasi prioritasdompu.com diruang kerjanya mengatakan, Penyemprotan ini dilakukan di seluruh wilayah kerja Puskesmas Kota dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid -19 Corona.



"Penyemprotan disinfektan ini tidak hanya berlaku hari ini, namun juga telah dilakukan bersama Rekan_rekan Dari Dinas Kesehatan serta Instansi lainnya beberapa waktu lalu." Ujar Dewi Kepala PKM Dompu Kota.






Nampak : Dewi Laila Mahligai Putri, S.ST M.Kes Kepala Puskesmas Dompu Kota.

[Foto Istimewa : Rafa*]



Lanjut Dewi Laila Mahligai Putri Kepala PKM Kota menambahkan,  Penyemprotan ini juga bisa juga dilakukan secara mandiri, Dan kami mendorong Kepala_kepala Desa dan Kelurahan untuk menggunakan Dana Desa/Anggaran Kelurahan serta dana Swadaya Masyarakat dalam memerangi virus covid -19 Corona ini.



"Penyemprotan disinfektan juga bisa dilakukan di Sekolah_sekolah kalau pihak sekolah bisa menjadwalkannya, Minimal satu hari sebelum masuk sekolah akan bisa dilakukan." Terangnya.



Dilanjutkannya, Masyarakat diharapkan tetap megikuti arahan dan himbauan pemerintah yaitu Stay At Home Atau Tidak Keluar Rumah kecuali sifatnya Urgensial, Tidak Kumpul_kumpul, Tidak melakukan acara sosial kemasyarakatan lainnya.






Nampak : Tim Kesling Puskesmas Dompu Kota Saat Melakukan Himbauan Serta Sosialisasi Pencegahan  Penyebaran Virus Covid -19 Corona Di Dompu.

[Foto Istimewa : Rafa*].



Bagi Warga Kabupaten Dompu yang baru pulang dari Luar Negeri atau Luar Daerah untuk segera melakukan pelaporan kedatangan di Call Center Kesehatan terdekat serta melakukan Isolasi diri selama 14 hari kedepannya.



"Langkah ini tidak lain Semata_mata untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 Corona, dengan harapan tidak akan ada lagi orang yang di kategorikan ODP atau PDP kedepannya." Pungkasnya.



Sebagai Informasi Puskesmas Dompu Kota Membuka Layanan Call Center Covid - 19 Corona PKM Kota : 085 238 685 935, 082 340 954 702, Atau 085 237 116 080. (Tim / Rafa/ADV).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)