Ikatan Alumni SMAN 1 Dompu Angkatan 80 Berikan Bantuan Sembako Pada Keluarga Penderita Positif Covid_19

Admin
By -
0
Nampak : Bapak Abd. Rahim, S.Sos Koordinator Alumni Angkatan Tahun 1980 Saat Memberikan Bantuan Sembako Kepada Para Keluarga Pasien Covid_19.
[Foto Istimewa : Dink*].

DOMPU,- Alumni SMAN 1 Dompu angkatan tahun 1980 berikan bantuan sembako kepada keluarga penderita covid_19.

Pemberian bantuan sembako dilakukan pada tanggal 5 s/d 6 Mei - 2020 ini di berikan kepada keluarga pasien yang reaktif dan di duga positif terjangkit virus covid_19 di lima kecamatan di Kabupaten Dompu yakni Kecamatan Dompu, Woja, Manggelewa, Pajo, serta Kecamatan Hu'u.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat beserta unsur Muspika Masing_masing Kecamatan.

Nampak : Pemberian Sembako Hari Kedua Di Kecamatan Hu'u Di Terima Langsung Oleh Camat Hu'u. 
[Foto Istimewa : Dink Prioritas*].

Bantuan yang diberikan berupa, beras 10 Kg, Bimoli 1 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Sabun Lifeboy 2 Buah, serta Indomie Goreng sebanyak 5 bungkus.

Adapun sumber dana merupakan hasil pengumpulan sumbangan dari Rekan_rekan ikatan alumni SMAN 1 Dompu tahun 80 yang berada berbagai daerah di Nusantara terutama Teman_teman alumni yang berada di Ibu Kota Jakarta.

Wawan Wiranto Kepala Desa O'o mengaku antusias dan rasa bangga serta ucapan terima kasih yang Setinggi_tingginya atas pemberian bantuan yang diberikan oleh alumni SMAN 1 Dompu angkatan 1980 ini terhadap warga binaan tersebut, Harapannya semoga bermanfaat dan bernilai ibadah pada Allah, S.W.T.

"Rasa bangga yang tak terhingga, semoga hal semacam ini bisa menjadi motivator bagi yang lain dalam membantu sesama ditengah pandemic covid_19 ini, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para keluarga pasien yang dikarantina tersebut," Terang Kepala Desa yang kerap terlihat enerjik ini.

Nampak : Pemberian Bantuan Di Kecamatan Woja Di Terima Secara Simbolis Oleh Camat Woja Selaku Ketua Gugus Tugas Tingkat Kecamatan Woja Kabupaten Dompu_NTB.
[Dink* / Ist].


Terpisah Koordinator Alumni Angkatan 1980an Bapak Abd. Rahim, S.Sos dikonfirmasi wartawan media ini mengungkapkan, Tujuan pemberian bantuan pada keluarga penderita covid_19 ini baik yang gejala reaktif maupun yang di duga positif, mengingat Mereka_mereka selaku kepala keluarga yang masih di isolasi. Tentunya dalam mencari nafkah para keluarga pasien ini tidak bisa berbuat apa_apa.

"Kami yang tergabung dalam wadah alumni angkatan tahun 1980an ini merasa terpanggil untuk meringankan beban dari pada keluarga pasien tersebut," Ujar Abd. Rahim di Sela_sela bagi sembako tersebut.

Lanjutnya, dengan adanya pemberian bantuan yang secara langsung ke Rumah_rumah keluarga pasien ini diharapkan akan bermanfaat sehingga dapat membantu mengurangi beban perekonomian ditengah wabah covid_19 ini.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para semua pihak serta donatur yang telah banyak membantu sehingga terlaksana kegiatan ini dengan baik dan berjalan sesuai dengan rencana," Terang Abd. Rahim selaku Koordinator Alumni Angkatan 80 an ini yang juga mantan Kepala Bidang pensiunan Satpol_PP Kabupaten Dompu ini.

Pantauan langsung prioritasdompu.com pembagian sembako berlangsung di sejumlah lokasi seperti di  Kecamatan Dompu di Desa O'o, Kelurahan Dorotangga, Kelurahan Potu, dan Kelurahan Kandai Satu, Sementara di Kecamatan Woja di Dusun Wawobaka, Dusun Wawo Timur Desa Nowa, Sementara di Kecamatan Manggelewa dan Hu'u langsung diserahkan ke Timn Gugus Percepatan penanganan Covid_19 tingkat Kecamatan Masing_masing.

Kegiatang Bagi_bagi sembako terhadap para keluarga pasien reaktif maupun positif ini berlangsung selama dua hari yang dilakukan secara dor to dor ke setiap rumah warga berlangsung aman dan lancar.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini, semua pasien yang dinyatakan reaktif dan positif tersebut hingga saat ini tengah menjalani isolasi di Rs Pratama Manggelewa. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)