PT. Pegadaian Persero Area Dompu Gelar Bagi_bagi Sembako Pada Lansia dan Dhuafa, Wujud Peduli Ditengah Pandemi Covid_19 Corona.

Admin
By -
0
Nampak : Bapak I Made Sriada Deputi Bisnis Area Pulau Sumbawa Saat Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Sejumlah Lansia.
[Dink* / Ist.]. 

DOMPU,- PT. Pegadaian Persero Area Dompu  gelar Bagi_bagi sembako kepada Lansia dan Dhuafa, Anak_anak Yatim, Janda Tua dan Duda di Kabupaten Dompu. Kegiatan ini sebagai wujud peduli BUMN (PT. Pegadaian Persero red) ditengah wabah covid_19 yang telah ditetapkan sebagai wabah bencana non alam secara Nasional.

Pegadaian peduli dimulai secara serentak dari tanggal 14 s/d 18 mei tahun 2020 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Dompu seperti Kecamatan Dompu, Kecamatan Pajo,  Kecamatan Woja, dan Kecamatan Hu'u.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh Yayasan Endry's Fondations Cabang Dompu dan Yayasan Fitua Dompu dimana sasaran binaan mereka sesuai dengan yang diharapkan.

Nampak : Bapak I Made Sriada Deputi Bisnis Area Pulau Sumbawa Saat Menyerahkan Bantuan Sembako Pada Lansia Perempuan Langsung Di Kediamannya.
[Foto Dokumentasi : Dink Prioritas*].

Pembagian sejumlah sembako langsung dipimpin oleh Deputi Bisnis Area Pulau Sumbawa Bapak I Made Sriada di Dampingi oleh pejabat Kepala Departemen Non Gadai Bapak I Made Suralaksana, dan Bapak I Made Adi Gunawan Kepala Cabang Mikro Area Dompu serta Saudara Rahmat Hidayat selaku Marketing And Sales Plan Area Pulau Sumbawa. Sedangkan untuk Kota Bima diserahkan ke panti asuhan Nurul Mubin Kota Bima dan Panti sosial Lanjut Usia "Meci Angi" Kota Bima yang langsung diserahkan oleh Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Persero Bima Ibu Siti Agustina di dampingi oleh Pejabat_pejabat lainnya. Dengan total sembako yang dibagikan sebanyak 355 paketan siap antar.

Deputi Bisnis Area Dompu Bapak I Made Sriada Mengatakan, Tujuan utam pemberian sembako ini adalah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid_19 ini serta membantu masyarakat disaat momen Ramadhan yang tengah dijalani umat muslim seluruh dunia ini.

"Semoga dapat bermanfaat dan masyarakat juga semoga tetap diberikan kesehatan," harap Made Sriada dihadapan sejumlah para kuli tinta dompu, 19/5/2020 Selasa siang dikantornya.

Nampak : Penyaluran Secara Langsung Yang Telah Di Lakukan PT. Pegadaian Persero Area Dompu.

Selain bantuan paket sembako yang telah diberikan, PT Pegadaian yang juga tergabung dalam satgas BUMN yang telah menyalurkan bantuan dan sembako di Kabupaten Dompu. Tidak hanya sembako yang telah disalurkan,  PT. Pegadaian yang juga masuk dalam Satgas BUMN juga telah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada.

Sebagai informasi penyerahan APD telah dilakukan dalam dua tahapan. Tahap pertama telah diterima secara langsung oleh Bupati Dompu sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid_19 Kabupaten Dompu. Tahap Kedua telah diterima secara langsung oleh sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid_19 yang juga Kepala BPBD Kabupaten Dompu.

"Pada tahap dua PT. Pegadaian juga telah menyerahkan bantuannya, Penyerahan  APD juga diserahkan PT. Telkom yang tergabung dalam Satgas BUMN," Ungkap I Made Sriada dalam keterangannya.



Informasi yang berhasil dihimpun media ini, PT. Pegadaian juga berencana akan membagikan bantuan tahap tiga berupa APD lengkap seperti masker medis, baju hazmat, kacamata dan sepatu boat, dan juga sebanyak 15 unit standing wastafel cuci tangan. 

Made sriada menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka meringankan beban hidup masyarakat ditengah pandemi covid_19 ini, dalam membantu masyarakat ditengah wabah ini juga PT. Pegadaian juga meluncurkan program baru yakni program gadai tanpa bunga.

"Program gadai 0 % ini masyarakat dapat menjaminkan emas dan perhiasannya, seperti Emas Batangan atau logam mulia lainnya pada Pegadaian Syariah maupun di Pegadaian Konvensional," Jelasnya.


Adapun syaratnya cukup mudah, masyarakat bisa menggadai maksimal 1.000.000,- Membawa serta KTP, Kartu Keluarga dan tidak boleh lebih satu orang penerima.

"Program ini menyasar 5 Juta nasabah di seluruh Indonesia, dan telah dimulai sejak tanggal 1 Mei hingga tanggal 31 Juli tahun 2020 mendatang," Ujar Made Sriada.

Made Sriada menambahkan, Program promosi yang telah berjalan saat ini, PT. Pegadaian Persero Area Pulau Sumbawa dalam menjalankan bisnisnya sangat memperhatikan harapan dan keinginan yang menjadi kebutuhan masyarakat, maka pada bulan yang berjalan ini banyak program promosi yang ditawarkan PT. Pegadaian yang sangat memahami kebutuhan masyarakat seperti Daftar Haji hanya dengan menjaminkan sebanyak 3.5 Gram Emas masyarakat nantinya langsung bisa mendapatkan Nomor porsi haji dan bebas antrian serta bebas Administrasi dan bagi yang membawa nasabah yang mendaftar haji dipegadaian juga nantinya akan mendapatkan Fee produk promosi lainnya adalah gadai emas bebas bunga 15 hari pertama (SKB) bagi nasabah yang mempunyai barang gadai ditempat lain (Take Over) karena hanya di Pegadaian barang jaminan mendapatkan nilai taksiran yang optimal/tinggi sehingga mendapatkan nilai pinjaman yang tinggi pula.

"Masyarakat diharapkan bisa segera menghubungi Outlet_outlet Pegadaian terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau dapat mendownload aplikasi Pegadaian digital service untuk kemudahan bertransaksi di masa pandemic covid_19 ini," Pungkasnya [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)