Puluhan Massa Aksi Geruduk Kantor Lurah Karijawa, Kecewa Bantuan JPS NTB Gemilang Yang Di Duga Tidak Merata

Admin
By -
0



Nampak : Aksi Bakar Ban Bekas Oleh Puluhan Massa Aksi Sebagai Bentuk Protes  Warga Di Depan Kantor Lurah Karijawa.

[Foto Istimewa : Dink Prioritas*].




DOMPU,- Puluhan massa aksi warga Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu_NTB Menggelar aksi Demonstrasi di Depan Kantor Lurah Karijawa, 30/4/2020 Kamis Malam sekira pukul 22.30 Wita.



Aksi bakar ban bekas tersebut dipicu lantaran diduga massa aksi kecewa dengan bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) NTB Gemilang Tahun 2020 yang di duga tidak merata dan tidaj transparan.



Korlap Aksi Andi Burhan dalam orasinya mengaku kecewa dengan pembagian bantuan JPS NTB Gemilang yang di duga tidak merata dan di duga tebang pilih.



"Kami sebagai Masyarakat merasa dirugikan dengan adanya bantuan JPS NTB  Gemilang yang di duga tidak merata, sehingga kami lakukan aksi ini," Tegas Andi Burhan dalam orasinya.



Ditambahkannya, Terkait dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) harus diperuntukkan kepada Tim Covid_19 Kelurahan sesuai perintah langsung presiden. Tidak ada transparansi dari lurah karijawa.



"Kami lakukan pengecekan lapangan tidak ada upaya transparansi atas proses data warga tersebut, harusnya pembagian bantuan dilakukan secara merata terhadap warga di tengah wabah virus ini," Ujarnya.



Lebih Jauh Korlap aksi jelaskan, Sejauh ini kami juga tidak pernah melihat Kepala Lingkungan Sigi tidak pernah melakukan pendataan terhadap warga dengan mendatangi Rumah_rumah warga secara langsung.



"Kepala Lingkungan Sigi bahkan tidak pernah turun melakukan pendataan kepada warga secara langsung, Untuk turun ke tingkat RT/RW saja tidak pernah, Apa ini bentuk tranparansi itu," Teriak Andi Burhan dalam orasinya.



Aksi Spontanitas warga ini mendapat perhatian warga lain serta pengguna jalan raya yang melintas, Aksi massa berakhir pada pukul 22.45 Wita.



Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Puluhan massa aksi dan Lurah kelurahan karijawa melakukan dialog bersama di Mako Polsek Dompu Kota.



Hingga berita ini dirilis Lurah Kelurahan Karijawa Bapak Yahya, S.Sos belum bisa dilakukan konfirmasi terkait persoalan tersebut. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)