Wujudkan Disiplin Personil, Waka Polres Sidak Kelengkapan Anggota Polres Dompu

Admin
By -
0

Kompol I Wayan Adi Kurniawan, SH Waka Polres Dompu Di Dampingi Kabag Ops AKP. Nusra Nugrahan, SH, Dan Juga Kabag Sumda Polres Dompu KOMPOL Ibrahim.
[Dink*/Ist].

DOMPU,- Bertempat di lapangan apel Polres Dompu dilaksanakan kegiatan apel pagi secara rutin, 10/6/2020 pagi tadi. 

Apel pagi kali ini sedikit berbeda karena diawali dengan melakukan pengecekan kelengkapan perseorangan anggota polri seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM, STNK, BPJS, dan Kartu Senjata (Bagi Penegang Senpi).

Pengecekan kelengkapan anggota juga dilanjutkan dengan pemeriksaan tampilan perseorangan dalam hal ini pemeriksaan kerapian rambut, pakaian, dan lain-lain.

Kompol I Wayan Adi Kurniawan, SH Waka Polres Dompu Saat Sidak Anggota.
[Dink"/Ist].

Pemeriksaan dan pengecekan terhadap anggota dipimpin langsung oleh Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan, SH, juga turut disaksikan oleh Kabag Ops AKP. Nusra Nugrahan, SH, Kabag Sumda KOMPOL Ibrahim.

Pemeriksaan dan pengecekan personil hari ini tidak hanya dititikberatkan pada Bintara namun juga dilakukan terhadap para perwira dan Pejabat Utama.

Bagi anggota yang ditemukan melakukan pelanggaran dalam pemeriksaan tersebut seperti rambut panjang dan berjenggot akan langsung di lakukan pemotongan dan pangkas rambut menggunakan gunting oleh provos sebagai teguran dan untuk dirapikan lebih lanjut, Demikian halnya bagi anggota yang tidak memenuhi kelengkapan seperti kelengkapan pribadi dan surat-surat serta kartu identitas pribadi maupun kartu ijin lainnya maka akan langsung diberikan tenggat waktu untuk memenuhi kelengkapan untuk segera diindahkan dan ditindaklanjuti bagi setiap personil, bagi yang melanggar akan diberikan sangksi.

Wakapolres melanjutkan pemberian arahan sebagai berikut:

1. Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas nikmat sehat dan kesempatan, termasuk pula sejauh ini situasi wilayah hukum Polres Dompu masih dalam keadaan aman dan kondusif,semoga kita semua dalam lindungan yang maha kuasa.

2. Kegiatan pengecekan ini tidak bertujuan mencari cari kesalahan anggota namun ini wajib dilakukan sebagai salah satu cara untuk menertibkan disiplin anggota,jangan hanya masyarakat saja yang kita tindak karena tidak memiliki SIM dan STNK  tapi kita sebagai insan Polri sudah seharusnya memberikan contoh pada masyarakat untuk ta'at pada aturan dan wajib melengkapi surat surat kendara'an.Demikian juga dalam hal penampilan perseorangan itu harus tetap dijaga,biasakan berpenampilan rapi,pakaian tidak harus mahal tapi kebersihan dan kerapian tetap diutamakan,wibawa anggota Polri juga sangat dipengaruhi oleh penampilan, termasuk pula kebersihan lingkungan kantor serta ruang kerja.

 2. Saya mengulangi kembali penekanan Kapolres kita, Anggota dituntut untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun,dan kegiatan pengecekan inipun adalah sebuah langkah tindak lanjut dari penekan Kapolres.
Bagi para perwira berikan contoh yang baik untuk para anggota, demikian juga dengan Provost agar tetap memberikan contoh kepada anggota karena bagaimana mungkin para Provost menegur anggota yang salah jika provost sendiri melanggar.

3. Saat ini pandemi covid19 tetap dalam penanganan jadi kita tetap berupaya untuk menjaga kesehatan dan juga tetap mematuhi protokoler covid19.

Pantauan media ini adapun pelaksana pemeriksaan dan pengecekan terhadap anggota dilakukan oleh Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan, SH, Didampingi Kabag Ops AKP. Nusra Nugrahan, SH, Kabag Sumda Kompol Ibrahim dan Kasi Propam Polres Dompu AIPDA Dwi Suharyono.

Pelaksanaan apel pagi dimulai pada pukul 07.00 wita, dan berakhir pada pukul 08.05 berjalan lancar dan tertib. [Dink*]
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)