TNI_POLRI Siap Amankan Pilkada Serentak Di Tujuh Kab / Kota Di NTB

Admin
By -
0

Suasana Apel Gelar Pasukan Virtual Operasi Mantap Praja Gatarin-2020 Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Seluruh Provinsi_NTB.
[Dok. Istimewa : Dink Prioritas*].

DOMPU,- Apel gelar pasukan secara virtual dalam rangka operasi Mantap Praja Gatarin tahun 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di seluruh NTB, 3/9/2020 Kamis Pagi.

Apel secara virtual tersebut dipimpin langsung Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K MH., Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Polda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Perwakilan dari Danlanud ZAM, Irwasda Polda NTB, Ketua KPU NTB, PJU Polda NTB, Kadishub Provinsi NTB, Dandenpomad IX/2  Mataram, dan Dandenpomal Mataram, Kasat Pol PP Provinsi NTB, Kegiatan bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB Kecamatan Ampenan, Kota Mataram_NTB.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH, M.Han dikonfirmasi awak media koran ini mengatakan, Pelaksanaan apel gelar pasukan ini merupakan simbol pesan dari kesiapan kita semua seluruh stakeholder yang ada atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan Masyarakat NTB untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak di 7 (tujuh) Kabupaten / Kota di NTB yang akan menyelenggarakan Pilkada sebagai pesta demokrasi di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Dengan segenap kekuatan dan kemampuan yang dimiliki prajurit TNI dan Jajaran Korem 162/WB siap membantu Polri dan Jajarannya dalam pelaksanaannya tentunya kita sesuaikan dengan ketentuan dan aturan yang berlaku agar pelaksanaan pengamanan juga sesuai dengan yang diharapkan," Ungkap Danrem Dalam sambutannya.

Lanjut Danrem menjelaskan, Pilkada serentak adalah agenda penting dari perjalanan demokrasi di negeri ini khususnya di NTB, sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan serta kematangan berpikir dan bertindak yang proporsional agar kiranya kedepan dapat berjalan efektif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera.

"Harapannya seluruh tahapan Pilkada serentak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, sehingga kedepannya akan berjalan lancar, aman, dan tertib, disisi lain Pilkada tahun berbarengan dengan kondisi Pandemi covid_19, Protokol kesehatan covid_19 harus bisa diterapkan tanpa adanya pengecualian," tandasnya.

Ditegaskannya, Komitmen TNI / Polri jelas yakni tetap mengedepankan Netralitas yang sudah diatur dalam Undang-undang harus tetap dijaga, saya juga berharap tetap memakai masker, dan mengikuti protokol kesehatan covid_19," Pungkas Jenderal yang terlihat ramah dan  tegas ini saat dikonfirmasi media ini. [Dink*].



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)