Bhabinkamtibmas Serakapi Kedepankan Komunikasi Yang Baik Dengan Warga Binaanya

Admin
By -
0
Terlihat Bripka Irfan Setiawan Saat Selalu Mengedukasi Masyarakat Untuk Tetap Mematuhi Standar Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Corona Di Kabupaten Dompu.
[Dink*/Ist].


DOMPU,- Terobosan dalam menempatkan Bhabinkamtibmas pada Desa dan Kelurahan di kabupaten Dompu cukup membantu jalannya roda organisasi Kepolisian khususnya Polres Dompu di dalam memberikan pelayanan yang maksimal ditengah-tengah masyarakat. 

Bhabinkamtibmas sejatinya memang dituntut melekat dan harus selalu ada untuk warga binaannya. Sosok yang tercermin sebagaimana yang diamanatkan pimpinannya, Ada pada Bripka Irfan Setiawan Polsek Woja Kecamatan Woja Kabupaten Dompu_NTB.

Dimata warga binaannya Bripka Irfan Setiawan cukup di kenal sebagai sosok yang periang dan juga yang mampu menjalankan fungsinya Sebagai Pelindung, dan Pengayom masyarakat, Karakter yang selalu peka dan peduli dengan setiap persoalan warga binaannya pada setiap  baik persoalan hukum maupun persoalan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Setiap persoalan tidak harus selesai dikantor atau dihadapan sidang pengadilan, Kalau solusinya bisa kita selesaikan ditingkat desa kenapa tidak," Ujar Bhabinkamtibmas pecinta grup sepak bola Inter Milan Asal Italia ini. 

Bhabinkamtibmas yang pernah di dapuk sebagai Bhabinkamtibmas tauladan ini tidak hanya berbuat pada tingkat tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, Insan Bhayangkara yang kerap menyisihkan uang pribadinya untuk warga binaannya yang membutuhkan uluran tangannya juga sering dilakukan.

"Selain pengabdiannya Sebagai Bhabinkamtibmas pada Desa tersebut, Pria dengan Akun Facebook Defan II Nerazurri Zld ini juga kerap merogoh kantong pribadi guna membantu warga binaannya," Ahmad salah satu warga serakapi.

Terpisah Sastromijoyo Kepala Desa Serakapi mengungkapkan, Saya atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat serakapi sangat mengapresiasi dan mengaku bangga atas dedikasi serta loyalitasnya yang cukup tinggi dari kinerja Bhabinkamtibmas serakapi ini. 

Dimata kami beliau merupakan sosok Polisi yang bermasyarakat dan humanis, Beliau bisa akrab dengan segala usia, tua maupun muda.  Disatu sisi kami sangat merasakan sinergi yang cukup baik di Pemerintahan Desa selama ini, dan Setiap persoalan yang terjadi ditengah masyarakat  selalu ada solusi sebagai penyelesaian dari setiap masalah yang ada ditangan dinginnya.

"Beliau cukup responsif ketika kami membutuhkan bantuan ketika ada masalah yang terjadi di tingkat Desa," Bebernya

Kepala Kepolisian Sektor Woja IPDA. Abdul Haris dikonfirmasi Awak Media Koran Ini juga membenarkan bahwa Bripka Irfan Setiawan merupakan Bhabinkamtibmas yang selalu bisa diandalkan, cukup maksimal saat menjalankan tugasnya.

"Beliau merupakan sosok yang patut dicontoh, Saya salut atas dedikasinya dalam menjalankan tugas," Ujar Kapolsek Woja

Ditempat Berbeda Kapolres Dompu AKBP.  Syarif Hidayat, SH. S.I.K Menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada personil yang mampu dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta kepada anggota yang mampu mengangkat citra kepolisian.

"Saya harap para Bhabin juga tetap memahami fungsi dan tupoksi tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas, Mampu menjalankan tugas dengan baik dan maksimal dengan tetap mengedepankan pelayanan Kepolisian yang baik di tengah masyarakat," Jelas Syarif Hidayat menutup obrolannya. [Dink*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)