Ingatkan Bawahanya Untuk Tidak Terlibat Politik Praktis, Kapolres Dompu : Kalau Ada Anggota Yang Terbukti Tidak Netral Akan Saya Tindak Tegas

Admin
By -
0
Suasana Saat Kapolres Dompu Memberikan Pengarahan Dan Penegasannya Untuk Tetap Berlaku Netral Jelang Pilkada Mendatang.
[Dink*/Ist].


DOMPU,- Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP.  Syarif Hidayat, SH.  S.I.K dalam sambutannya menegaskan, bagi personil Polri yang diketahui tidak netral dan melakukan politik praktis jelang pemilukada 9 Desember mendatang akan diberikan Sanksi tegas.

"Saya sudah sering kali sampaikan kapasitas anggota Polri dalam Pilkada, yakni tetap menjunjung tinggi Netralitas sebagai anggota polri dalam bertugas, bagi anggota Polri khususnya Polres Dompu. Kalau terbukti bersalah dan tidak Netral dalam Pilkada akan saya tindak tegas sesuai aturan," Ujar AKBP Syarif saat apel pagi 19/10/2020 senin pagi di Lapangan apel Mapolres Dompu.

Ditambahkannya, hal tersebut harus dipedomani dan diindahkan, tetap junjung profesionalisme serta menempatkan tugas dan tanggung jawab sebagai insan bhayangkara saat bertugas secara Proporsional. 

"Kita harus bisa menunjukkan Independensi Polri, Sebagai organisasi terbesar kita di wajibkan untuk tetap netral dan patuh pada aturan serta tidak memihak siapapun dalam Pilkada," Tegasnya. 

Lebih lanjut Syarif Hidayat menjelaskan, Kepada seluruh anggota Polri diharapkan untuk menghindari kontra produktif yang dapat merusak citra Polri di tengah masyarakat, Justru yang harus kita lakukan adalah kembalikannya sebagai Pelayan, Pelindung, dan Pengayom masyarakat kita harus menjawab kepercayaan tersebut dengan melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya. 

"Hindari tindakan yang menciptakan kontra produktif dengan Masyarakat, Kita harus bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat dengan bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik," Jelasnya. 

Pantauan media ini Apel rutin yang digelar pagi tadi yang diikuti oleh seluruh personel serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres  Dompu tersebut diawali dengan evaluasi sitkamtibmas dalam satu minggu terakhir yang cukup kondusif. 

"Hal ini harus bisa dipertahankan dengan tetap melakukan Upaya-upaya persuasif dan humanis terhadap masyarakat, Dimasa pandemi covid-19 ini juga saya berharap kepada seluruh personil tetap menjaga imun kita, patuhi Protokol Kesehatan, Saya juga berpesan kita harus jadi contoh bagi masyarakat soal kepatuhan, Jangan justru kita yang melakukan pelanggaran," Pungkas Syarif Hidayat Perwira menengah di Jajaran Polri Bermelati Dua Kelahiran Palembang ini menutup sambutannya. [Dink*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)