Danrem 162/WB Bersama Gubernur Dan Kapolda NTB Dampingi Kepala BNPB RI Tanam Pohon Di KEK Mandalika Resort

Admin
By -
0
Suasana Penanaman Pohon Di KEK Mandalika Resort Oleh Kepala BNPB RI Bapak Letnan Jenderal TNI Doni Monardo Di Damping Danrem 162/WB Bersama Kapolda Dan Unsur Forkompimda NTB.
[Dink*]


LOMBOK TENGAH,- Kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Bapak Letnan Jenderal TNI Doni Monardo di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni melakukan penanaman pohon di areal balawista kawasan KEK Mandalika serta sekaligus menggelar rapat koordinasi bersama satgas penanganan Covid-19 Provinsi NTB di aula Hotel Rinjani Hotel Novotel Kecamatan Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, 13/11/2020 Jum'at pagi. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BNPB RI Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, didampingi oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos. S.H. M. Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol M.  Iqbal, S.I.K. M.H., Gubernur NTB Dr.  Zulkifliemansyah, Wagub NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah beserta unsur Forkompimda NTB  lainnya. 

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos. S.H. M. Han., dalam kesempatan tersebut menjelaskan berbagai kegiatan Kepala BNPB RI selama di Lombok diantaranya rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama sejumlah unsur Forkompimda NTB serta melakukan penanaman Pohon di KEK Mandalika Kuta Lombok Tengah. 

Masih menurut Danrem 162/WB, Penanaman pohon dilakukan bertepatan dengan masuknya musim hujan hal ini juga diharapkan Pohon-pohon yang ditanam hari ini nantinya bisa langsung tumbuh sehingga akan mampu menciptakan lingkungan yang asri dan sejuk karena oksigen yang akan dihasilkan oleh rindangnya pepohonan yang telah di tanam sekarang khususnya di kawasan Mandalika komplek ini nantinya. 

"Penanaman pohon ini merupakan Program yang di canangkan oleh pemerintah, Penghijauan yang dilakukan ini juga diharapkan untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan, sehingga tepat rasanya dengan tema "Kita Menjaga Alam Maka Nanti Alam Yanga Akan Menjaga Kita," Ujar Danrem 162/WB di sela-sela penghijauan tersebut.

Lanjutnya, Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan semangat menanam pohon sehingga bisa menjadi kawasan yang asri, indah, sejuk, dan nyaman.

"Penghijauan ini juga diharapkan akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi serta akan meningkatkan kunjungan wisata di NTB Kedepannya," Tandasnya.

Lebih Jauh Jenderal Di Tubuh TNI NTB ini menambahkan, Dengan demikian, Insya Allah dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan akan semakin mensejahterahkan Masyarakat NTB khususnya Masyarakat Kabupaten Lombok Tengah Kedepannya.

"Penghijauan yang dilakukan hari ini juga diharapkan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di NTB serta diharapkan juga akan dapat mensejahterahkan Masyarakat NTB khususnya juga akan semakin meningkatkan pendapatan Masyarakat Kabupaten Lombok Tengah Kedepannya," Jelas Danrem sembari tersenyum sumringah saat di Wawancara sejumlah Insan Media Usai kegiatan tersebut. [Dink*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)