PT. Pegadaian (Persero) Gelar Penyerahan Bantuan Tempat Sampah Untuk Lokasi Wisata Di Kabupaten Dompu

Admin
By -
0
Pimpinan Pegadaian Kanwil VII Bali-Nusra Bapak Nuril Islamiah, SE. MM Saat Melakukan Pemasangan Semen Perdana Tempat Sampah Di Lokasi Wisata Pantai Ria Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.
[Dink*]


DOMPU,- Penyerahan Bantuan Tempat Sampah Untuk Lokasi Program Bina Lingkungan, di sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Dompu. Penyerahan bantuan  (CSR) oleh PT.  Pegadaian Persero Area Dompu berlangsung  di Dusun Ria Desa Riwo, 9/11/2020 Senin Pagi. 

PT. Pegadaian yang dengan Slogannya "Memilah Sampah Menabung Emas" 

Hadir Pada Kesempatan tersebut mewakili Bupati Dompu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak H.  Albukhairun, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dompu Bapak Khairul Insyan, M.Si, Sekretaris Dewan (Setwan) Bapak Agus Salim, S. Sos, Kabag Hukum Setda Dompu, Kabag Humas Setda Dompu, Kades Riwo Arifin, Kades Jambu,  Serta sejumlah Pimpinan Pegadaian Sepulau Sumbawa dan staff, Dan sejumlah Masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut. 

Pimpinan PT. Pegadaian Persero Bali Nusra Bapak Nuril Islamiah, SE. MM dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Pegadaian terhadap dunia pariwisata di Dompu, Pegadaian salah salah satu BUMN penyumbang laba Nomor tujuh untuk negara. Dan tahun ini bisa nyumbang 3 Trilyun untuk negara. 

Suasana Kegiatan Penyerahan Bantuan Tempat Sampah Oleh Pinwil VII Pegadaian Bali-Nusra Bapak Nuril Islamiah, SE. MM. 
[Dink*]


"Kami PT. Pegadaian BUMN yang memang tetap berkontribusi untuk negara yang tidak mesti dalam bentuk uang, tetapi dalam bantuan CSR semacam ini," Ujar Nuril Islamiah Pimpinan Kanwil VII Bali-Nusra dalam sambutannya.

Lanjut Nurul Islamiah menambahkan, Kita juga ingin dengan terbentuknya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini, kunjungan Pariwisata Dompu bisa semakin meningkat. 

"Dengan adanya kegiatan semacam ini juga kita ingin buat pariwisata di dompu jadi tempat Pariwisata percontohan, dan kami di Pegadaian akan selalu siap Mensuport," Tandasnya.

Ditambahkannya, kita juga berharap UMKM, Lokasi-lokasi pariwisata di Kabupaten Dompu akan terus kita kembangkan, caranya dengan CSR Bina Lingkungan seperti ini. 

"Berbicara Sampah di lokasi wisata bukan hanya menjadi tugas dinas terkait, namun menjadi tugas kita bersama dalam menanganinya. Kesadaran kita yang utama," Harapnya.

Terpisah pada tempat yang sama mewakili Bupati Dompu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak H. Albukhairun, ST. M.Si Dalam Sambutannya mengatakan, Perkenankan Kami menyampaikan salam hormat dan Permohonan maaf karena Bapak Bupati Dan Wakil Bupati Dompu tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas inisiasi dan dan dedikasi dari PT. Pegadaian dalam Program-program penanganan sampah di Kabupaten Dompu. 

"Dengan adanya bantuan tempat sampah dari PT. Pegadaian, Kami berharap tidak ada lagi sampah-Sampah yang berserakan di Lokasi-lokasi wisata," Harapnya.

Lanjutnya, Penanganan Persampahan di Kabupaten Dompu menuju gerakan indonesia bebas sampah tahun 2023 yang menjadi program Nasionalnya.

Bahwa Bank Sampah yang terdaftar di kantor kami sudah ada sebanyak 28 Bank Sampah yang tersebar di Kabupaten Dompu, Kami Juga berharap semuanya juga bisa di bantu oleh PT.  Pegadaian melalui Program-programnya nanti. 

"Kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab dinas terkait tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama, Kedepannya kami berharap ini akan melakukan pergerakan bersama dalam mengatasi masalah sampah ini, Pemerintah  mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan semacam ini," Pungkasnya.

Pantauan media ini sebanyak 60 buah tempat sampah yang dibagikan oleh PT.  Pegadaian kepada tiga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk lokasi wisata di Kabupaten Dompu yakni Pokdarwis Pantai Ria Desa Riwo, Pokdarwis Pantai Wadu Jao Dan Felo Janga, Dan Pokdarwis Pantai Lakey  Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. [Dink*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)