Bantu bersihkan Puing-puing Rumah Warga Yang Terbakar, TNI-POLRI Di Sumbawa Tunjukkan Solidaritas Yang Tinggi

Admin
By -
0
Suasana TNI-POLRI Di Sumbawa Saat Bantu Membersihkan Puing-puing Rumah Warga Yang Terbakar.
[Anjani*] 


SUMBAWA,- Kebakaran yang mengakibatkan puluhan rumah warga di Dusun Batu Rotok Desa Batu Rotok Kecamatan Batulateh 07/11 Sabtu lalu yang tampak berserakan mulai dibersihkan oleh TNI-POLRI dari Kodim1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa yang juga di bantu sejumlah Masyarakat setempat.

Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf. Ahmad Norudin Hidayat, S.Sos,dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti TNI dalam rangka membantu mengatasi setiap kesulitan yang dialami masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat, juga dalam mengatasi kesulitan warga utamanya membantu warga yang terkena musibah seperti ini," Ujar Norudin Kasdim Sumbawa disela-sela gotong royong dan bersih-bersih puing rumah warga tersebut.

Norudin menambahkan, disamping pembersihan terhadap sisa-sisa kebakaran yang terjadi, anggota TNI-POLRI juga bahu membahu mengumpulkan bantuan sembako kepada masyarakat guna meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

"Aparat TNI-POLRI yang melakukan pembersihan sisa-sisa dan Puing-puing kebakaran, tersebut, mereka melakukannya dengan penuh kegembiraan serta saling membantu satu sama lain sehingga pekerjaan beratpun jadi terasa ringan dengan dilakukannya secara bersama-sama,"Jelas Kasdim.

Terpisah Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S. Sos M.Tr (Han) dikonfirmasi pada kesempatan yang berbeda mengatakan, Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. 

"Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat setidaknya dapat meringankan, memberikan bantuan, serta mendorong semangat terhadap masyarakat yang tengah mendapat musibah semacam ini, Membantu warga merupakan panggilan nurani yang kerap terpatri dalam jiwa dan jati diri sebagai Prajurit TNI," Pungkas Dandim. 

Pantauan awak media koran ini, Personil TNI-POLRI yang diterjunkan guna membantu warga membersihkan sisa-sisa kebakaran yang terjadi juga di bantu perangkat Desa dan Masyarakat. [Anjani*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)