Danrem 162/WB Ganjar Reward Sinergitas Masyarakat Dalam Memberantas Narkoba Secara Aktif

Admin
By -
0
Suasana Penyerahan Piagam Penghargaan Oleh Bapak Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Setya Asmar. S.I.P Di Makodim 1615/Lotim.
[Anjani*].


LOMBOK TIMUR,- Usai melakukan pemeriksaan dan pengecekan barang temuan berupa Narkoba jenis Sabu-sabu 275 gram oleh masyarakat Dusun Pane Utara Desa Pane Kacamatan Jerowaru Lombok Timur, 6/11/2020 Jum'at. 

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S Sos. SH. M. Han., Melalui Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Setya Asmar. S.I.P saat gelaran jumpa pers yang didampingi Dandim 1615/Lotim Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny,  S.Sos bersama Kapolres Dompu AKBP. Tunggul Senatrio, S.I.K., di Markas Komando Distrik Militer Lotim. 

Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf. Setya Asmara. S.I.P. Dalam keterangan resminya mengatakan, saya sampaikan terima kasih serta apresiasi kepada suami istri yang telah menemukan barang terlarang tersebut dan yang melaporkannya kepada aparat koramil maupun Polsek setempat.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap TNI POLRI, Ini merupakan bukti kedekatan masyarakat dengan aparat, Mudah-mudahan akan tetap terjalin dengan baik, Tindakan berani yang dilakukan suami istri ini sangat patut diapresiasi," Ujar Kasrem dalam konferensi persnya. 

Lanjut Kasrem menjelaskan, Apapun persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, Masyarakat diharapkan bisa melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas nantinya. 

"Peredaran gelap Narkoba sudah sangat marak, Pergerakannya saat ini sungguh mengkhawatirkan tidak hanya merambah kota,  tempat hiburan bahkan telah merambah pelosok desa, mari bersama berantas narkoba," Tegasnya. 

Ditambahkannya, Pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama memerangi dengan melawan narkoba mengingat bahaya narkoba akan sangat berdampak pada kesehatan bagi penggunanya bagi para pelakunya jelas diatur dalan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009.

"Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, mari bersama-sama perangi narkoba," Tegasnya.

Kapolres Lotim AKBP. Tunggul Senatrio, S.I.K dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat yang dengan responsif melaporkannya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di tingkat desa. 

"Wujud Sinergitas TNI POLRI bersama masyarakat yang ada di daerah harus terus kita jaga, sehingga setiap bentuk kejahatan tentu akan sangat mudah kita berantas secara bersama-sama," Harapnya.

Ditegaskannya, Masyarakat Lombok Timur diharapkan dapat mengambil contoh dari tindakan berani dari pasutri ini, Masyarakat juga bisa melaporkan setiap hal-hal yang mencurigakan melalui babinsa maupun Bhabinkamtibmas atau bisa langsung mendatangi Koramil dan Polsek-Polsek terdekat.

"Ada hal-hal yang dirasa mencurigakan masyarakat bisa langsung melaporkannya ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di desa, atau bisa langsung mendatangi Koramil dan Polsek teedekat, Peran serta masyarakat dalam memberikan informasi sangat kami harapkan," Tandasnya. 

Pantauan media ini, usai Konferensi pers tersebut, Kasrem 162/WB yang didampingi Dandim serta bersama Kapolres Lotim berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada Pasutri yang berani tersebut, Babinsa, Dan Bhabinkamtibmas Desa setempat. [Dink*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)