Pastikan Bawahannya Tetap Netral, Dandim 1614/Dompu : TNI Tidak Berpolitik Praktis

Admin
By -
0
Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom 
Dandim 1614/Dompu
[Dink*/Ist]


DOMPU, [PRIORITAS],-  Jajaran kodim 1614/Dompu memastikan seluruj jajarannya tetap netral jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu 9  Desember 2020 mendatang. 

Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom dikonfirmasi awak media koran in memastikan,pihaknya tetap berlaku netral dan tidak memihak pada pasangan calon manapun. 

"Saya pastikan jajaran dan seluruh anggota tetap netral serta tidak terlibat politik praktis atau mendukung salah satu paslon manapun," Ujar Letkol Ali Cahyono, S.Kom Belum Lama ini. 

Lanjutnya, Selama ini diberbagai kesempatan pihaknya tetap melakukan himbauan serta memberikan arahan terhadap bawahannya untuk selalu bersikap netral.

"Belum ada laporan ada anggota yang terlibat politik praktis, Kalaupun ada anggota yang diduga terbukti terlibat. Saya pastikan akan ditindak sesuai aturan yang berlaku," Tegasnya

Disinggung apa saja yang akan dilakukan jajaran Kodim 1614/Dompu jelang Pilkada mendatang, Ali Cahyono menyebutkan, Pihaknya tetap membantu kepolisian dalam memback up setiap kegiatan kampanye dari semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu tersebut. 

"Kami tetap mengamankan seluruh tahapan Pilkada seperti Debat Publik, Kampanye, dll, Para Danramil serta Babinsa Jajaran kodim kami arahkan untuk tetap fokus untuk pengamanan seluruh tahapan pada wilayah Masing-masing, serta tetap memberikan edukasi kepada masyarakat, ini peran kami jelang pesta demokrasi mendatang," Bebernya. 

Lebih jauh Letkol Inf.  Ali Cahyono, S. Kom menambahkan, Pihaknya akan menerjunkan pasukan sebanyak 3 Satuan Setingkat Peleton untuk pengamanan dan memback up seluruh tahapan Pilkada mendatang. 

"Jumlah pasukan ini sudah sesuai dengan permintaan, Kami harap semua proses  pelaksanaan Pilkada tahun ini dapat berjalan aman, dan terkendali dengan baik, Mari sukseskan pilkada dengan damai dan riang riang gembira," Harapnya.  [Dink*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)