Hebat, RSUD Dompu Meraih Predikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Admin
By -
0

 

Foto : Gedung RSUD Dompu.
[Gd*/Ist].

DOMPU,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu berhasil meraih predikat Paripurna Bintang Lima,  Berdasarkan hasil survey akreditasi yang dilakukan Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI Red,-). 

Direktur RSUD Dompu dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P pada awak media koran ini membenarkan bahwa RSUD Dompu berhasil meraih predikat akreditasi paripurna.

Tujuan Akreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan, keselamatan pasien dan pegawai RSUD Dompu serta untuk meningkatkan tata kelola Rumah sakit.

"Alhamdulillah selama persiapan kerjasama luar biasa dari segenap manajemen, panitia dan segenap pegawai rumah sakit, Tidak lupa juga dukungan luar biasa dari Bapak Bupati Dompu dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Dompu. Dan yang tidak kalah kontribusinya Pasien dan Keluarga Pasien atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, sehingga kita berhasil meraih predikat Paripurna Bintang Lima," Ujar dr. Fit sapaan akrabnya. Jum'at (10/11/2023) pagi tadi.

Lanjut dr. Fitratul Ramadhan menambahkan, Melalui kesempatan yang baik ini kepada civitas RSUD Dompu saya berpesan, tetap memberikan pelayanan terbaik buat Masyarakat, Patuhi SPO sesuai standar Akreditasi dan yang terpenting jangan pernah cepat merasa puas dengan capaian ini, selalu berbenah untuk prestasi-prestasi lain kedepannya. 

"Untuk Masyarakat Dompu, Mari kita jaga RSUD Dompu ini, Rumah sakit kita bersama, dengan tetap patuhi jam berkunjung, jaga kebersihan dan tidak merokok di lingkungan rumah sakit," Harap dr. Fit mengingatkan. 

Terpisah, Kasi Humas dan Pemasaran RSUD Dompu Muhammad Iradat, S.Gz dikonfirmasi ditempat berbeda mengungkapkan, Sejarah baru RSUD Dompu Terakreditasi Paripurna. 

"Berkaca dari kekurangan Akreditasi Sebelumnya di 2017, saat itu RSUD Dompu Bintang Dua (Penuh Tingkat Dasar Red,-), PLT Direktur bru mengupayakan pembenahan diberbagai lini, unit, aspek pelayanan dan Dokumen-dokumen serta Pelaporan-pelaporannya. Luar biasa melalui perjuangan yang panjang dan melelahkan akhirnya RSUD terakreditasi Paripurna," Tandasnya. [Gd*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)