Pemda Gandeng Kejari Dompu Gelar Focus Grup Discusion Terkait Dana CSR Pertambangan

Admin
By -
0
Suasana FGD Yang Berlangsung Di Aula Pendopo Bupati Dompu.
[Gd*/Ist].

DOMPU,- Bertempat di Aula Pemerintahan Daerah Kabupaten Dompu berlangsung kegiatan FGD (Focus Grup Discussion)

Kegiatan tersebut mengusung tema :  "Pemanfaatan Dana CSR Perusahan Tambang Untuk Pemberdayaan Masyarakat NTB,".

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Dompo dengan menggandeng Kejaksaan Negeri Dompu, Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut adalah Dr. Noviana Tansari, S.H., M.Kn. dan Dr. Ida Sumarsih, S.H., M.Kn. dari Ikatan Alumni Doktor Hukum UPH.

Kegiatan Focus Grup Discusion menghadirkan narasumber yang ahli dalam sektor pertambangan yang berasal dari Ikatan Alumni Doktor Hukum UPH. 

Kepala Kejaksaan Negeri Dompu M. Carel W, SH dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, Kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu bekerja sama dengan pihak Kejaksaan Negeri Dompu tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dengan sektor pertambangan kepada Pimpinan OPD di wilayah Kabupaten Dompu.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan memberikan pemahaman terkait dengan sektor pertambangan bagi para pimpinan OPD yang ada di wilayah Kabupaten Dompu," Ungkapnya. Senin, (01/02/2024) tadi pagi.

Ditambahkannya, Kegiatan ini tidak hanya terfokus pada menjelaskan dan pemberian pemahaman terkait sektor pertambangan semata.

 "Namun titik fokus lainnya juga terkait Dana Corporate Social Responsibility (CSR Red,-) yang sempat menjadi polemik ditengah masyarakat Kabupaten Dompu," Pungkasnya. 

Pantauan langsung awak media koran ini, Kegiatan FGD yang berlangsung sejak pagi tadi. Kegiatan tersebut menghadirkan  peserta sebagai tamu undangan sebanyak 60 orang. Kegiatan tersebut terpantau berlangsung lancar, aman, dan kondusif. [Gd*].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)