Kodim 1614/Dompu Bersama Balai Taman Nasional Tambora Rutin Lakukan Patroli Bersama

Admin
By -
0
Tim Gabungan Melakukan Apel Dan Cek Kesiapan Personil Serta Peralatan Sebelum Melakukan Patroli Bersama.
[Gd*/Ist].

DOMPU,- Berolakasi jalur Doro Bente Kawasan Taman Nasional Tambora Dusun Sori Mangge Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu-NTB, Tim Patroli Kodim 1614/Dompu Bersama Balai Taman Nasional Tambora yang di Pimpin oleh Serma Hidayat, menyisir area kawasan Doro Saha maupun Doro Tabe dalam rangka patroli bersama di lokasi Taman Nasional Gunung Tambora, Sabtu, 30/03/2024 sekira pukul 21.30 Wita-Selesai.

Adapun jumlah personel yang terlibat melaksanakan patroli bersama tersebut terdiri dari unsur Makodim 1614/Dompu sebanyak 2 orang di pimpin oleh Sertu Syahfundi, Koramil 1614-05/Pekat sebanyak 3 orang dipimpin oleh Serma Hidayat, Sementara Balai Taman Nasional Tambora terdiri dari 2 orang dipimpin oleh Bapak Yoga, dan Mitra Kodim 1614/Dompu sebanyak 3 orang. 

Personil Patroli Gabungan Tiba Di Lokasi Pertama.
[Gd*/Ist]

Tim Patroli bersama tersebut berangkat dari Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora menggunakan Mobil menuju jalur Doro Bente Dusun Sori Mangge Desa Sori Tatanga Kecamatan  Pekat, Setibanya dilokasi tim patroli tidak menemukan aktifitas berburu maupun kegiatan ilegal loging.

Nampak : Tim Gabungan Melakukan Istirahat Makan dan Mimum Kopi Sejenak Sebelum Melanjutkan Patroli.
[Gd*/Ist].

Tim Patroli Kodim 1614/Dompu dan Balai Taman Nasional Tambora melaksanakan pengendapan jalur keluar masuk berburu menjangan (Rusa Red,-) di area Doro Saha maupun Doro Tabe, tetapi tidak ditemukan aktifitas tersebut Nihil.

Upaya Patroli bersama di areal Taman Nasional Tambora ini dalam rangka menjaga kelestarian Taman Nasional Tambora sangat efisien, terbukti saat patroli tidak di temukan aktifitas yang mencurigakan.

"Patroli menjaga kelestarian lingkungan di area taman Nasional Tambora akan terus dilaksanakan guna menjaga kelestarian lingkungan hidup," Ujar Serma Hidayat. [Gd*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)