RSUD Dompu Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Untuk Masyarakat Pulau Sumbawa

Admin
By -
0
Suasana Operasi Bedah Sentral Bibir Sumbing Yang Berlangsung Di RSUD Dompu.
Yang Berbeda dan Menarik Pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing saat ini  Menggunakan Ruangan dan Alkes MOT (Modular Operating Theater), Yang sesuai Standar Terbaik dari Kemenkes untuk Tindakan Operasi.
[Gd*/Ist]

DOMPU,- Setelah melaksanakan operasi Katarak Gratis, RSUD Dompu kembali melaksanakan Operasi Bibir Sumbing Gratis Rabu dan Kamis atau sampai Selesai semua operasi yang terdaftar dan lolos screening.


Direktur RSUD Dompu dr. Fitratul Ramadhan, Sp. P melalui Kasi Humas dan Pemasaran RSUD Dompu Muhammad Iradat, S.Gz membenarkan perihal pelaksanaan kegiatan tersebut yang akan berlangsung selama dua hari tersebut. 


"Kegiatan tersebut sedianya akan dilaksanakan mulai dari Tanggal 29 Mei s/d 30 Mei 2024, Dan besok kamis merupakan rangkaian kegiatan di hari kedua hingga selesai pasien yang terakhir sampai selesai dioperasi," Ujar Muhammad Iradat, S.Gz selaku Kasi Humas dan Pemasaran RSUD Dompu saat dikonfirmasi awak media koran ini Rabu, 29/5/2024 pagi tadi.





Ada beberapa hal yang berbeda dan menarik pelaksanaan operasi Bibir Sumbing kali ini tidak hanya Dokter spesialis Bedah Plastik. Tetapi pasien akan ditangani oleh 3 orang Dokter Spesialis Rehabilitasi Medis. Tim ini akan melatih pasien yang pernah di operasi dan yang akan di operasi sehingga nantinya akan bisa berbicara dengan baik.


Kemudian yang terbaru dari RSUD Dompu.!!? Instalasi Bedah Sentral untuk tindakan Operasi saat ini dan kedepannya akan menggunakan ruangan dan Alkes MOT (Modular Operating Theater), Yang sesuai standar terbaik Kemenkes untuk tindakan Operasi.


Untuk peserta, Insya Allah tidak akan di batasi, Domisili Se-Pulau Sumbawa.


Tim Dokter Bersama Crew Usai Melakukan Tindakan Operasi Menyempatkan Melakukan Swa Foto Bersama. Ini Wujud Kegembiraan Serta Rasa Syukur Tim Dokter Bersama Crew Setelah Berhasil Melakukan Operasi Bagi Pasien. Setelah Berhasil Melakukan Operasi Dihari Pertama Dan Siap Operasi Untuk Hari Kedua.
[Gd*/Ist]


Bagi pasien yang pernah melakukan operasi bibir sumbing tapi belum sempurna operasinya dan sulit berbicara, dipersilahkan untuk mendaftar.


Bagi pasien dipersilahkan melengkapi data Sbb:

Nama pasien:

Umur:

Alamat:

Nomor telpon:

(Isi di kolom komentar/ Japri via Massenger)


Untuk wilayah Dompu, silahkan bisa mendaftar di Puskesmas terdekat atau ke Poli Bedah RSUD Dompu.


Untuk Kontak Person / CP admin yang bisa dihubungi untuk pendaftarannya. 

Hp. +62 812-4973-2767.

Hari ini (Rabu), Pasien sudah terdata sementara baru 23 orang Pasien, Sedangkan yang baru dilakukan operasi baru 2 orang Pasien.


"Saat ini kami masih membuka pendaftaran hingga besok Kamis, tanggal 30 Mei sampai siang. Semoga bermanfaat Semoga bernilai ibadah." Pungkas Dae Redo Sapaan akrab Kasi Humas dan Pemasaran RSUD Dompu. [Gd*/Humas RSUD Dompu].

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)