BPS Gelar FGD Statistik Sektoral Tingkat Kabupaten Dompu

Admin
By -
0
Suasana Kegiatan Saat Kepala BPS Kabupaten Dompu Akhwan Hadi, S.ST, M.AK, Saat Memberikan Sambutannya Pada Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral Tingkat Kabupaten Dompu. 
[Gd*/Ist].


DOMPU,-Badan Pusat Statistik (BPS Red,-) Kabupaten Dompu menggelar kegiatan Fokus Grup Discussion (FGD Red,-) Pembinaan Statistik Sektoral Menuju Dompu Satu Data melalui Aktualisasi Ruang Kolaborasi. 


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, Kamis (06/06/24) di Ruang Rapat Bupati Dompu. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes., Staf Ahli Bupati, Miftahul Sua'dah, ST, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Burhan, SH., Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Dompu, Kepala BPS Kabupaten Dompu Akhwan Hadi, S.ST, M.AK, bersama jajarannya, serta elemen penting lainnya. 

Penanda Tanganan Komitmen Bersama Usai Kegiatan Tersebut, Nampak Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Saat Menanda Tangani Komitmen Bersama Bersama BPS Kabupaten Dompu Guna Mewujudkan Satu Data.
[Gd*/Ist]

Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, dalam arahannya menyebut kebijakan satu data penting dilakukan. Menurutnya satu data penting dan perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan perencanaan pembangunan. 


"Data-data penting dan dibutuhkan dalam perencanaan dimaksud harus ditampilkan dalam Website resmi pemerintah," Ujarnya dalam sambutannya. 

Sekretaris DP3A Kabupaten Dompu Bapak Rudi Purtomo Saat Menyampaikan Masukannya Pada Kesempatan Sesi Dialog Dan Tanya Jawab Pagi Tadi.
[Gd*/Ist].

Lanjutnya, Penampilan data-data penting tersebut dihajatkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat serta berbagai pihak yang membutuhkan akses lengkap informasi pencapaian pemerintah daerah kedepannya. 


"Penyediaan maupun penyajian data diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan data tersebut. Data-data yang disajikan melalui website tentunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas," Tandasnya.


Sekda Dompu juga pada kesempatan tersebut mengingatkan dari data yang disajikan masyarakat atau pengguna data akan dapat mengetahui berbagai pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah selama jenjang waktu berjalan.

Staf Ahli Bupati, Miftahul Sua'dah, ST Yang Juga Selaku Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Dompu Saat Menanda Tangani Komitmen Bersama Usai Kegiatan Tersebut.
[Gd*/Ist].


"Keberhasilan pemerintah di berbagai sektor pembangunan akan dapat diketahui oleh masyarakat melalui data-data yang telah disajikan melalui laman website. Untuk itu penyajian data secara akurat penting dilakukan," Imbuhnya.


Diwaktu yang sama, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu, Akhwan Hadi, S.ST, M.AK, dalam sambutannya juga  mengatakan, Pentingnya satu data Statistik yang dapat diakses oleh berbagai pihak yang membutuhkannya.


"Agar bisa diakses, hendaknya data penting yang dibutuhkan dalam berbagai kegiatan pembangunan disiapkan dalam satu portal data sehingga bisa diakses secara nasional, regional maupun di tingkat lokal," Tandasnya. 


Ditambahkannya, Akhwan Hadi menjelaskan pembinaan yang dilakukan diharapkan dapat memudahkan Perangkat Daerah Se-Kabupaten Dompu dalam menyiapkan data yang berkualitas sesuai dengan data yang dibutuhkan tersebut.


"Pembinaan yang dilakukan ini tentunya diharapkan akan memudahkan kita semuanya, untuk menyiapkan data-data yang berkualitas sebagaimana yang diharapkan," Pungkasnya.


Pantauan langsung awak media koran ini,  Pembinaan Kegiatan Statistik Sektoral Satu Data berlangsung lancar, aman, dan kondusif. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP., Serta Kepala BPS, Akhwan Hadi, S.ST., M.AK. Pukul 12.15 Wita Kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral Tingkat Kabupaten Berakhir dilanjutkan dengan kegiatan sesi foto bersama. [Gd*]

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)