Meningkatkan Mutu Pendidikan, MTsN 1 Dompu Gelar Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Berbasis HOTS

Admin
By -
0





Nampak : Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu Bapak Muh. Alimuddin, S.Ag Saat Membuka Workshop Yang Di Gelar Di Gedung MTsN 1 Dompu Beberapa Waktu Lalu. 


(Foto Istimewa : Rafa*).



DOMPU, PRIORITAS. Online,- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Pihak MTsN 1 Dompu Gelar Workshop penuusunan perangkat pembelajaran Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS Red-).



Workshop yang di helat selama 2 hari di Aula Bangunan MTsN 1 Dompu, Kegiatan Workshop tersebut di buka secara resmi oleh Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu_NTB.



Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu Bapak Muh. Alimuddin, S.Ag, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Drs. Muh Ikhsan, Drs. Mokh. Nasuhi, M.Si Serta Kepala MTsN 1 Dompu Bapak Ilham, S.Ag. M.Si, Dewan Guru, serta sebanyak 52 Orang Peserta Workshop Berbasis HOTS.



Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Drs. Muh. Alimuddin, S.Ag Dalam Sambutannya mengatakan, Dalam menyajikan pembelajaran tidak lagi menggunakan pola lama dalam sistim pembelajaran kepada siswa didik.



"Dengan adanya Workshop ini teman_teman guru nantinya sudah tidak lagi menggunakan pola lama dalam sistim pembelajaran tetapi sudah harus menggunakan Pola_pola baru yang mengedepankan analisa serta penalaran nantinya." Harap Alimuddin Dalam Sambutannya.



Lanjut Muh. Alimuddin, harapan kedepannya dengan kegiatan semacam ini setiap penyusunan bahan ajar harus menerapkan sistim HOTS melalui Workshop ini untuk mewujudkan Jargon Madrasah Hebat dan Bermartabat kedepannya." Harapnya.



Terpisah Kepala MTsN 1 Dompu Ilham, S.Ag M.Si dalam Sambutannya juga mengatakan, Dalam penyusunan perangkat pembelajaran sudah tidak lagi dilakukan pada tingkatan terendah. Karena Pengusulannya perangkat HOTS tersebut membutuhkan Kemampuan, Menghubungkan, Memanipulasi, serta Mentransformasi pengetahuan dan pengalaman yang telah dimiliki. Dan berfikir kritis dan kreatif dalam upaya menentukan keputusan di dalam pemecahan masalah.



"Melalui Workshop ini Guru di latih untuk menyusun perangkat pembelajaran yang nanti akan keluar pada Ujian Nasional (UN), Dimana UN sudah Pada level HOTS." Ujarnya



Ditegaskannya, Tujuan dari Workshop untuk meningkatkan keterampilan peserta dalam penyusunan perangkat pembelajaran  Higher Order Thinking Skills.



 "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan peserta di dalam penyusunan perangkat pembelajaran mumpuni nantinya." Pungkasnya. (Rafa* / Tim PRIORITAS. Online).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)