Pilot Project Puskesmas Percontohan, PKM Dompu Barat Berbenah Tingkatkan Pelayanan

Admin
By -
0





Nampak : Mujakir, SKM Kepala Puskesmas Dompu Barat

(Dok. Istimewa PRIORITAS. Online)





DOMPU. PRIORITAS. Online,- Demi menunjang pelayanan kesehatan yang memadai dan mumpuni

Puskesmas Dompu Barat terus  berbenah.



Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakir, SKM Saat dikonfirmasi Wartawan Media ini pihaknya mengaku tengah berbenah guna meningkatkan Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.



"Peningkatkan sarana dan prasarana demi  pelayanan kesehatan yang optimal terhadap masyarakat." Kata Mujakir ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya 18/7/2019 Kamis pagi.



Lanjut Mujakir, Pekerjaan tidak berjalan dengan baik apabila tidak di dukung dengan fasilitas yang baik pula.



"PKM Dompu Barat Merupakan Pilot Project sebagai Puskesmas Percontohan Yang telah direkomendasikan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," Ungkap Mujakir Mantap.



Lebih Jauh Mujakir Menuturkan, Sebagai dasar PKM Percontohan ada beberapa poin yang mesti di lengkapi yakni salah satunya adalah sarana dan Prasarana, Pelayanan sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP red), ketiga adalah tenaga medis yang mumpuni dan profesional di bidangnya.



"Yang tidak kalah penting yang harus di miliki PKM sebagai Pilot project  adalah Pembinaan Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga (PSPK red), dengan mengunjungi keluarga di wilayah kerja yang ada di luar kantor.



"Demi meningkatkan Pelayanan kesehatan yang sesuai prosdur di PKM Dompu Barat Kami berencana  mendatangkan Dokter Spesialis Anak dan Kandungan Setiap sekali sebulan. Proses MOU dengan RSUD sedang dalam proses." Bebernya. (Mid* / Tim PRIORITAS. Online).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)