Terobosan Sebagai Sekolah Literasi, SDN 24 Dompu Berbenah Tingkatkan Mutu Pendidikan

Admin
By -
0






Plt. Kepala Sekolah SDN 24 Dompu Hardianto Ishaka, S.Pd Saat Memantau Siswa Yang Sedang Membaca Di Taman Bacaan Literasi Sekolah. 


(Dok. Istimewa PRIORITAS. Online)



DOMPU, PRIORITAS. Online,- Memajukan dunia pendidikan tentunya merupakan tanggung jawab semua pihak, Demi meningkatkan mutu pendidikan yang memadai serta mumpuni pihak SDN 24 terus berbenah sebagai sekolah Literasi.



Kepala SDN 24 Dompu, Hardianto Ishaka, S.Pd dikonfirmasi Wartawan Media ini di ruang kerjanya 22/7/2019 Senin Pagi mengatakan, Tujuan merubah sekolah ini agar masyarakat sekitar sekolah tidak keluar dari zona kawasan sekolah.



" Karena selama ini kebanyakan Orang Tua siswa  mendaftar di luar zona kawasan sekolah (SDN 24 Dompu red-), Dengan niat ingin sekolah ini mampu bersaing dengan Sekolah_sekolah lainnya tidak hanya fisik bangunan yang kami perbaiki namun mutu pendidikan juga kami tingkatkan pada tahun Ajaran baru ini." Jelasnya.









Nampak : Plt. Kepala Sekolah Hardianto Ishaka, S.Pd Saat Menunjukkan Bangunan Sekolah Yang Bergambar Mural dan Grafiti Yang Berlatar Pendidikan. 


(Foto Istimewa : Dink*) 



Lanjut Hardianto, Demi menunjang mutu pendidikan yang mumpuni disekolah, bahkan pihaknya kini telah menerapkan sistim belajar dengan kurikulum 2013 tidak menggunakan metode belajar yang dengan pola lama.



"Kami juga telah menerapkan pola mengajar dengan kurikulum 2013, Sudah tidak lagi menggunakan

metode belajar dengan pola lama, dengan demikian diharapkan orang tua termotivasi untuk menyekolahkan anak pada sekolah ini." Harap Hardianto.



Lebih Jauh Hardianto menjelaskan, Berkat terobosan yang dilakukan pihaknya bersama seluruh warga sekolah animo warga yang menyekolahkan Anak_anaknya jadi meningkat.



"Bahkan ada warga, dari luar kawasan zona yang menyekolahkan anaknya pada sekolah ini, Hal ini tentunya Membuktikan adanya perubahan sebagai sekolah literasi yang kini tengah kami terapkan." Ungkapnya.



Pantauan Media ini nampak lukisan mural dan grafiti bergambar pendidikan dan taman bacaan Anak_anak menambah hiasan di berbagai sudut bangunan sekolah yang kini berkembang sebagai sekolah Literasi. (Rafa* / Dink* PRIORITAS. Online)
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)