Tiga Kecamatan Di Dompu Berpotensi Kekeringan, 100 Hektar Lahan Pertanian Terancam Gagal Panen

Admin
By -
0




  


Ilham, SP


Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu


(Foto Istimewa : Dink* PRIORITAS. Online)



DOMPU, PRIORITAS. Online,- Sekitar 10O Hektar Lahan Pertanian Terindikasi Gagal Panen Dan Berpotensi Kekeringan yang memasuki puncak Musim Kemarau (MK red) Satu bulan yang terakhir Tahun 2019.



Pernyataan tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Dompu_NTB Ilham.SP Saat dikonfirmasi Wartawan Media ini Beberapa waktu yang lalu Usai Melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Terkait Komoditi Strategis Pertanian pada Kantor Dinas setempat.



"Ada Tiga Kecamatan yang di duga kuat Berpotensi Kekeringan dan Terancam gagal Panen tahun ini." Ungkapnya.



Lanjut Ilham, Ketiga Kecamatan ini adalah Kecamatan Hu'u, Kecamatan, Pajo, Dan Kecamatan Kilo.



" Pihak Dinas telah meminta bantuan Pompa Air, Dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi tersier, Hasil Pantauan Petugas Organisme Pengganti Tanaman yang berpotensi Gagal Panen Dan Kekeringan yakni sebanyak 100 Ha Untuk 8 Kecamatan, Namun yang Potensial sekali ada di Kecamatan Hu'u, Kecamatan Pajo, dan Kecamatan Kilo." Beber Ilham Kadis Muda Dengan Segudang Prestasi Ini.





Lebih jauh Ilham Menghimbau Kepada para Petani dan PPL di lapangan, Apabila ada gejala, Indikasi Fuso (Busuk) Indikasi Kekeringan dan Gagal Panen segera melapor untuk di tindak lanjuti.



" Saya ingatkan, ini surat himbauan yang kita ketiga untuk Petani dan PPL di lapangan Kalau Ada Indikasi Fuso (Busuk), Kekeringan dan Gagal Panen Agar PPL Yang dilapangan untuk  segera melapor ke dinas supaya ada tindakan dari Dinas." Pungkasnya.



Informasi yang berhasil Di Himpun Media ini, Di Beberapa Lokasi yang berpotensi Gagal Panen dan Kekeringan tersebut masih terus di pantau dan tindakan upaya pencegahan masih terus dilakukan. (Dink*)
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)