Empat hari pertama Operasi Zebra, 450 unit motor berhasil Terjaring

Admin
By -
0






Iptu, I Wayan Sukarsana, SH


Kasat Lantas Polres Dompu 


[Foto Istimewa : Dink*]




DOMPU, PRIORITAS. Online,- Pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019 Pada Empat hari pertama berhasil menjaring 450 Unit Motor,  26/10 Sabtu pagi Sekira Pukul 09.34 Wita.



Operasi Zebra Gatarin 2019 di laksanakan Di persimpangan kompleks pasar atas Dompu di Depan Kantor Kelurahan Potu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu_NTB. Di Jalan Manuru Bata No. 05 Potu Dompu.









Kasat Lantas Polres Dompu Iptu. I Wayan Sukarsana, SH Saat Memeriksa Kelengkapan Kendaraan Salah Satu Pengendara Saat Operasi Zebra Gatarin 2019 di Persimpangan Karijawa.


[Dok. Istimewa : Dink*]




Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Dompu IPTU. I Wayan Sukarsana, SH. Di informasi Awak Media Koran ini di sela kegiatan Operasi Zebra Mengatakan, Kurang lebih 450 Unit Motor Berhasil terjaring dalam Operasi Zebra Gatarin 2019 di sejumlah lokasi seperti Kelurahan Karijawa dan Pasar atas Dompu.



Operasi di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan Sandi Operasi Zebra  Secara Nasional.









Nampak : Anggota Sat Lantas Polres Dompu Saat Memeriksa Pengendara Roda Dua Saat Operasi Zebra Gatarin 2019 Di Kompleks Pasar Atas Dompu Depan Kantor Lurah Potu.


[Dok. Istimewa : Anjani*].




"Untuk wilayah entripnya Operasi Zebra Gatarin 2019, Operasi di laksanakan serentak di seluruh polres dan Polda di NTB." Terangnya.



Lanjutnya, Pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019 melibatkan 9O Orang Personil Gabungan, 85 Orang Organik Polres Dompu, 2 Orang Dari Brimob, 1 Orang Dari  TNI Kodim, 2 Orang dari Dinas Perhubungan, Dalam pelaksanaan setiap harinya Di Back Up Dari Dinas Pendapatan untuk penertiban Dan penyerapan pajaknya, dan kami melaksanakannya 2 kali sehari Dinas maksimalkan Pagi dan sore Hari waktunya tentatif sesuai perkiraan keramaian dan lokasinya acak untuk menjaring pelanggar lebih banyak.



"Pelanggaran di dominasi pengguna kendaraan roda dua, Pelanggar tidak membayar pajak serta yang yang tidak memiliki sim." Bebernya.



Kedepan pihaknya akan fokus pada pelanggar roda empat yang tidak memasang Sabuk Pengaman, kendaraan yang tidak sesuai peruntukannnya seperti pick up tidak boleh untuk mengangkut orang, pelanggaran ijin trayek.



"Melalui Operasi Zebra diharapkan akan mampu meningkatkan kesadaran Masyarakat Kabupaten Dompu dalam berlalu lintas." Pungkasnya.



Pantauan dilokasi, operasi zebra yang terpusat di pasar atas dompu dan di Lingkungan Karijawa pada pagi dan Sore hari itupun mendapat perhatian masyarakat yang ikut menyaksikan  jalannya Operasi tersebut. Operasi Zebra itupun berlangsung aman, tertib, dan lancar. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)