Kodim Dompu Gelar Kemah Perjusami Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika.

Admin
By -
0






Nampak : Kasdim 1614 / Dompu Mayor CZI Edy Gustaman Saat Memberikan Arahan Langsung Kepada Sejumlah Anggota Baru Saka Wira Kartika. 


(Foto Istimewa : Anjani*).




DOMPU, PRIORITAS. Online,-  Bertempat di Makodim 1614/Dompu di Jalan Ahmad Yani kel. Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu berlangsung Perkemahan Jum'at, Sabtu, Dan Minggu (Perjusami) Saka Wira kartika dalam rangkah penerimaan anggota baru yang ke - 10 tahun 2019, 18/10/2019 Jum'at Pukul 16.00 Wita.



Kegiatan tersebut di buka secara langsung oleh Kasdim 1614 / Dompu Mayor Czi Edi Gustaman dengan jumlah peserta/pembina 339 orang.



Kasdim 1614/Dompu Mayor CZI Edi Gustaman Saat Menyampaikan Sambutan Komandan Distrik Militer Kodim (Kodim) Dompu  Mengatakan, Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Ini betujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai Bakal calon Pemimpin_pemimpin bangsa dimasa depan.



"Kegiatan ini nantinya akan mampu melahirkan generasi bangsa yang mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian Cita_cita bangsa." Harapnya.



Lanjut Gustaman menambahkan, Saya berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul_betul dilaksanakan debgan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, Karena tantangan Negeri saat ini adalah tanggung jawab kita semua untuk membangun kembali negeri ini.



"Melalui kegiatan perkemahan ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, Perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, Tetapi perjuangan untuk membngun Bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia Untuk Bangkit Dari Keterpurukan Masa Lalu." Tegasnya.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1614 /Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Ketua Pramuka Saka Wira Kartika Cabang Dompu Bapak nanang kurniawan S.Pd, Ketua Dewan Kerja Cabang Dompu  Sahrul, sekretaris Dewan Kerja Cabang Dompu Dwi Rahmatullah.



Peserta Upacara Anggota Saka Wira Kartika Kodim Dompu Dari Perwakilan Di 8 Kecamatan, Yakni Kecamatan Hu'u, Pajo, Dompu, Woja, Manggelewa, Kempo, Kilo, Dan Kecamatan Pekat.



Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut Mengusung Tema "TNI AD melalui pembinaan Kepranukaan Saka Wira Kartika siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat Ke - Bhinneka Tunggal Ika - an guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia."



Pantauan Media Ini, Kegiatan Di Mulai Dengan Tanda Penancapan Bendera Pusaka, Pengibaran Bendera Perkemahan, Serta Penyematan Id Card Kepada Perwakilan Peserta Perkemahan.



Pukul 16.30 Wita seluruh Rangkaian Kegiatan Selesai Berjalan Tertib dan Aman. (Dink*).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)