50 Hektar Sawah So Tanjung Pasir Di Desa Calabai Terancam Gagal Panen

Admin
By -
0



Nampak : Kepala Desa Calabai Bapak Syaifuddin Johri, S.Pd Memimpin Perbaikan Tanggul Menggunakan Dana Swadaya Dari Para Petani Di So Tanjung Pasir Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu_NTB.

[FOTO ISTIMEWA : ANJANI*].



(DOMPU),- Sebanyak 50 Hektar lebih sawah di So tanjung pasir Dusun Tanjung Pasir Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu terancam gagal panen pasalnya tanggul irigasi di So Tanjung Pasir tersebut Jebol dan mengalami kerusakan yang cukup parah, 20/1/2020 Senin Pagi.



Kepala Desa Calabai Syaifuddin Johri, S.Pd dikonfirmasi awak media koran ini menuturkan perihal kejadian jebolnya tanggul tersebut, saat upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Calabai adalah dengan memobilisasi secara swadaya dari para petani.






"Kondisi Tanggul Yang Jebol Di So Tanjung Pasir Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu_NTB."

[FOTO ISTIMEWA : TIM PRIORITAS DOMPU. COM].



"Memperbaiki jaringan irigasi yang rusak dengan cara swadaya dari para petani." Ungkapnya.



Lebih lanjut Syaifuddin  menambahkan, Langkah koordinasi dengan Dinas / Instansi kini juga tengah dilakukan guna antisipasi adanya kerusakan yang jauh lebih besar.



"Pihaknya mengaku telah melakukan langkah koordinasi untuk mengusulkan Kepada Dinas terkait agar nantinya dapat dibuatkan jaringan tersier baru yang dibutuhkan petani." Pungkasnya.



Informasi yang berhasil dihimpun media ini, bahwa saluran irigasi yang jebol ini dibangun pada tahun 2010 melalui anggaran PNPM Mandiri. (Dink*).
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)