Jum'at Bersih, Kades Jambu Pimpin Bersih_bersih Pantai Wadu Jao

Admin
By -
0



Nampak : Kepala Desa Jambu Memimpin Bersih_bersih Bibir Pantai Wadu Jao.

[Eksklusif Prioritas Dompu.Com].



(DOMPU),- Demi menjaga dan melestarikan potensi pariwisata di Desa Jambu Kepala Desa terpilih pimpin Bersih_bersih Pantai Wadu Jao, 14/2/2020 Jum'at Pagi.



Kegiatan tersebut di laksanakan di Pantai Wadu Jao Dusun Sanggalari Desa Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu_NTB.



Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Muhtar Ismail, Ketua BPD Desa Jambu Subuhi, S.Pd, Babinsa Desa Jambu Serka Muhdar, Kaur Keuangan Desa Jambu Ilyas Muhammad, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama dan sejumlah Warga yang ikut kegiatan Bersih_bersih tempat wisata wadi Jao tersebut.




Nampak : Serka Muhdar Bersama Para Kaur Dan Staff Desa Jambu Bahu_Membahu Pada Kegiatan Bersih_bersih Obyek Wisata Pantai Wadu Jao.
[Dokumen Istimewa : Eksklusif Tim*]




Muhtar Ismail Kepala Desa Jambu dikonfirmasi media ini usai kegiatan Bersih_bersih pantai wadu jao mengatakan, Tujuanya adalah untuk memulai menata wadu jao sebagai potensi pariwisata yang di Desa Jambu Ini.



"Sebagai bentuk upaya kami dalam menata dan menjaga obyek wisata Wadu Jao ini tetap terjaga keasriannya, adalah melarang masyarakat mengeruk dan mengambil pasir di sepanjang bibir pantai. Kalaupun ada oknum yang dengan sengaja melakukan pengerukan dan pengambilan pasir secara ilegal kami tidak akan Segan_segan memprosesnya secara hukum." Tegas Muhtar Kepala Desa yang belum lama dilantik ini.






Nampak : Sejumlah Staf Desa dan Kepala Dusun Se- Desa Jambu Turut Ambil Bagian Kegiatan Bersih_bersih Pantai Wadu Jao.

[Foto Istimewa : Dink*].



Lebih jauh Muhtar Menjelaskan, Langkah Bersih_bersih pantai ini juga merupakan bagaian dari upaya Pemerintah Desa Jambu untuk memancing kunjungan wisata ke pantai Wadu Jao yang merupakan Icon Desa yang wajib dilestarikan habitat aslinya.



"Bersih_bersih pantai serta penanaman pohon lindung, adalah bagian dari tujuan kami untuk menarik minat kunjungan wisata ke Desa kami khususnya pantai Wadu Jao." Harap Muhtar.



Ditambahkannya, Kegiatan semacam ini akan menjadi rutinitas kami sekali dalam sebulan, Wado Jao merupakan Obyek Wisata yang membutuhkan tata kelola yang jauh lebih baik agar potensi pariwisata yang masih sangat asri ini bisa maksimal.






Pose Bersama Kepala Desa Usai Kegiatan Bersih_bersih Pantai Wadu Jao.

[Foto Istimewa : Dink Prioritas*].



"Kami berharap kepada Dinas terkait agar bisa memperhatikan dan sekiranya tetap  mengucurkan dana untuk perbaikan serta penambahan berbagai fasilitas pendukung pada pantai Wadu Jao ini." Harapnya.



Pantauan langsung media ini dilokasi,  Kegiatan Bersih_bersih pantai wadu jao melibatkan Babinsa Desa Jambu, Para Staf Dan Kaur Desa setempat, dan juga seluruh Kepala Dusun serta sejumlah warga masyarakat Desa Jambu kegiatan berakhir pada pukul 11.19 wita. Kegiatan tersebut berlangsung aman, dan lancar. [Eksklusif Tim Prioritas Dompu.Com*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)