Sikapi Penyebaran Covid-19, Danrem 162/WB Himbau Masyarakat NTB Tetap Waspada Dan Jangan Panik.

Admin
By -
0



Nampak : Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH.M.Han. Saat Menyampaikan Himbauannya Di Radio RRI Pro 3 Mataram Di Jalan Langko Mataram_NTB. 


[Foto Istimewa : Dink Prioritas*].




(Mataram),- Sikapi kebijakan nasional dalam menghadapi penyebaran virus corona, Danrem 162/WB menghimbau kepada masyarakat melalui siaran radio di Markas RRI Pro 3 Mataram untuk tetap waspada dan jangan panik menghadapi penyebaran virus corona ini. 16/3/2020 Senin Pagi.



Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos SH. M.Han Dalam siaran persnya melalui Radio RRI Mataram di Langko Mataram mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak dan stakeholder lainnya dalam upaya penanganan dan pencegahan dengan pemasangan scanner dan pengecekan suhu badan di pintu masuk NTB.



"Di Bandara dan Pelabuhan akan di pasang scanner dan pengukur suhu badan untuk langkah pencegahan penyebaran dari virus Covid -19 ini." Beber Ahmad Rizal Orang Nomor Satu di Jajaran Danrem ini.



Lanjutnya, Untuk mengantisipasi penyebarannya lebih jauh dan meluas masyarakat dihimbau tetap menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga yang cukup, menjaga kebersihan, makan makanan yang freshdan sehat serta cukupi istirahat dengan tidur yang cukup.



"Jaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar, dan lingkup tempat kerja, dan tetap ikhtiar dan berdo'a mohon perlindungan Allah," Ungkap Ahmad Rizal.



Ditambahkannya, Jangan panik apabila ada indikasi terjangkit covid-19 dan segera mengkonfirmasi kepada petugas kesehatan, dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya.



"Kurangi bepergian jauh serta juga kurangi kumpul_kumpul di keramaian dan banyak orang. Apabila ada indikasi terjangkit covid-19 segera melapor dan mengkonfirmasi pada Babinsa sebagai ujung satuan kewilayahan agar bisa dikoordinasikan dengan baik sehingga bentuk penanganannya yang cepat dan akurat," Pungkasnya.



Sementara untuk antisipasi penyebaran virus covid-19 ini pihak Pemprov NTB melalui pernyataan Gubernur NTB sudah  memberlakukan libur bagi satuan jajaran pendidikan dari jenjang TK, SD, SMP, SMA / SMK Sederajat Hingga Perguruan Tinggi selama Dua Pekan. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)