Melawan Aparat, Terduga Pelaku Curanmor Terpaksa Di Dor Dengan Timah Panas.

Admin
By -
0
Nampak : Terduga Pelaku Curanmor Yang Terpaksa Di Dor Petugas Dengan Timah Panas, Karena Berusaha Kabur Dari Kejaran Petugas Polisi. 
[Foto Istimewa : Dink*]


DOMPU,- Pelaku pencurian yang tergolong nekat ini terpaksa di beri hadiah timah panas akibat berusaha melawan aparat dengan mencoba kabur dari kejaran petugas. 

Pelaku inisial B (28) merupakan warga alamat Dusun Tirta Mengi Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu_NTB. Terduga pelaku nekat melakukan pencurian sepeda motor milik Ardiansyah (43) alamat Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu 11/5/2029 senin sekira pukul 02.30 wita dini hari.

Dalam melakukan aksinya B diduga tidak melakukan sendiri, Dua orang pelaku lainnya tersebut hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas yang saat ini telah dikantongi identitasnya.

Nampak : Terduga Pelaku Yang Berhasil Di  Bekuk Petugas Di Area Persawahan Warga.
[Foto Istimewa : Dink*].

Sebagai informasi, Upaya penangkapan terhadap ketiganya terlihat cukup dramatis, Bahkan pelaku B setelah berhasil di bekuk petugas polisi masih berusaha melarikan diri sehingga dengan tegas dan terukur anggota menembak betis pelaku hingga tersungkur.

Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.IK melalui Ps Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah membenarkan, penangkapan pelaku curanmor yang pada saat melakukan aksinya, pelaku dipergoki warga yang akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada aparat Sat Resmob polres Dompu, Menindak Lanjuti hal tersebut, Anggota Resmob melakukan pencarian terhadap terduga para pelaku. Dalam waktu yang tidak terlalu lama Anggota Resmob melihat ketiga terduga pelaku saat sedang memeriksa sepeda motor hasil kejahatannya itu di depan sekolah SMAN 2 Dompu.

"Saat melihat para terduga pelaku yang sedang memeriksa SPM hasil curiannya tersebut, Anggota langsung melakukan pengejaran," Ujar Hujaifah.

Lanjut Hujaifah, Aksi pengejaran terhadap ketiga pelaku yang menggunakan dua unit sepeda motor tersebut, Satu unit motor pelaku dan satu unit yakni motor hasil curian, yang pengejarannya hingga ke Dusun Rasanggaro Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu. Satu pelaku berhasil ditangkap sedangkan dua orang lainnya melarikan diri yakni satu orang diduga melompat dari sepeda motor di jalan raya saat aksi pengejaran menuju Dusun Mangge Asi. Saat tiba di Dusun Rasanggaro SPM hasil kejahatannya disimpan depan penggilingan padi milik warga (Depan Penggilingan Padi Bapak Angga Warga Rasanggaro).

"Dengan sigap anggota Resmob Yang Dipimpin Kanit Opsnal BRIPKA Zainul Subhan terus melakukan pengejaran hingga area persawahan masyarakat. Pada saat akan di tangkap terduga pelaku berusaha kabur dan melarikan diri sehingga dengan tegas dan terukur petugas menghadiahkan timas panas pada betis pelaku," Beber Hujaifah.

Guna kepentingan penyelidikan tersangka bersama barang kini telah diamankan di Mako Polres Dompu untuk menjalani proses hukum lanjutan. [Anjani*].

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)