Diduga Akan Melakukan Curanmor Ketiga Pemuda Ini Di Ringkus Tim PUMA Polres Dompu

Admin
By -
0
Tiga Orang Terduga Pelaku Yang Berhasil Diamankan TIM PUMA Polres Dompu.
[Dink*/Ist].

DOMPU, PRIORITAS DOMPU.COM,- Belum genap sebulan pasca di kukuhkan oleh Kapolres Dompu, TIM PUMA Polres Dompu berhasil meringkus tiga remaja yang diduga Hendak melakukan Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) di sejumlah tempat di Kabupaten Dompu, 25/6/2020 sekira pukul 01.45 dini hari tadi.

Bersama tiga orang remaja ini juga berhasil diamankan senjata tajam jenis golok, Panah, dan kunci leter L untuk mencuri sepeda motor, mereka ditangkap di Dusun Dorebara Desa Dorebara Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Adapun ketiga terduga remaja tersebut yakni, SJ (20), alamat Dusun Madawa Desa Marada Kecamatan Hu'u, TH (16), alamat Dusun Ompu Mbeka Desa Marada Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, dan FR (25), agama Islam, alamat Dusun Tenga Desa Marada Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.



Barang Bukti Senjata Tajam dan Kunci Letter L Yang Berhasil Disita TIM PUMA Polres Dompu Yang Diduga Akan Di Gunakan Untuk Melakukan Tindak Kejahatan Pencurian Sepeda Motor.
[Dink*/Ist].

Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah membenarkan, perihal penangkapan terhadap tiga remaja yang diduga hendak akan melakukan aksi pencurian sepeda motor di sekitar Taman RSUD Dompu tersebut.

"Benar Mas, tiga remaja tersebut berhasil ditagkap TIM PUMA," Ujar Hujaifah membenarkan hal tersebut.
Dua Unit Sepeda Motor Yang Berhasil Diamankan TIM PUMA Polres Dompu.
[Dink*/Ist].

Lanjut Hujaifah, Penangkapan berawal saat TIM PUMA melakukan patroli di sekitar areal Taman depan RSUD Dompu, Saat itu TIM PUMA mendapatkan informasi dari warga bahwa ada empat remaja yang dicurigai akan melakukan tindak pidana curanmor di sekitar areal parkiran taman RSUD Dompu.

"Menanggapi adanya informasi yang didapatkan, dengan sigap TIM PUMA meresponnya dengan langsung melakukan pemantauan sekitar Taman RSUD dan mendapati gerak_gerik keempat pemuda yang curigai hendak melakukan curanmor tersebut," Jelasnya 

Sekira pukul 01.12 dini hari TIM PUMA melakukan pembututan terhadap keempat orang yang menjadi target penangkapan, sedang mengendarai dua unit sepeda motor Beat dan Honda Vixion yang saling berboncengan menuju Desa Dorebara. 

"Tepatnya di perbatasan Desa Dorebara TIM PUMA berhasil mencegat dan menangkapnya, Mengetahui kedatangan TIM PUMA satu Orang lain inisial K berhasil meloloskan diri," Beber Hujaifah dalam rilis resminya.

Saat digeledah alhasil di dalam tas yang dibawa FR ditemukan dua bilah senjata jenis golok, satu ketapel peluncur beserta dua anak panah, dan satu kunci letter L.

Dihadapan TIM PUMA ketiganya mengaku berencana akan melakukan pencurian sepeda motor disekitar Taman depan RSUD Dompu.

Guna kepentingan penyelidikan selanjutnya, Pelaku bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Mako Polres Dompu untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. [Dink*].

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)