Kapolres Bentuk Tim PUMA Guna Menekan Angka Kriminalitas Di Dompu

Admin
By -
0
Nampak TIM PUMA Yang Terbentuk dan Di Kukuhkan Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.I.K. Pagi Tadi.
[Dink*/Ist].

DOMPU,- Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta langkah menekan angka kriminalitas yang kerap terjadi dewasa ini, Kapolres Dompu bentuk dan kukuhkan TIM PUMA Polres Dompu, 18/6/2020 kamis pagi tadi.

Pembentukan TIM PUMA ini ditujukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat guna meminimalisir meningkatnya angka kriminal ditengah masyarakat yang bisa saja akan terjadi kapan dan dimana saja.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, PJU Polres Dompu, Satu Peleton Korps Sabhara, Satu Peleton Gabungan Staf Polres, Satu Peleton Sat Intelkam, Satu Peleton Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Dompu.

Apel Pengukuhan dan Pembentukan
 TIM PUMA Polres Dompu Dipimpin Langsung AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.I.K Kapolres Dompu.
[Dink*/Ist].

"Tim akan dijadikan tim yang tangguh yang mampu menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu," Ujar AKBP. Syarif Hidayat, SH.S.I.K. Kapolres Dompu di sela_sela Pembentukan dan pengukuhan TIM PUMA Polres Dompu.

Lanjut Kapolres Dompu menambahkan, saya  akan fasilitasi dengan kendaraan Operasional Roda Dua dan Roda Empat sebagai penunjang tugas di lapangan.

"TIM PUMA nantinya akan bertugas menanggulangi setiap tindakan pidana Perampokan, ancaman teror bom, curat, curas, curanmor, premanisme, perjudian, pembajakan, dan pembunuhan, serta tindakan pidana lainnya," Ungkap Kapolres Dompu.

AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.I.K. 
Kapolres Dompu Saat Melakukan Pengecekan Kesiapan Personil
TIM PUMA Polres Dompu.
[Dink*/Ist].

Perekrutan anggota yang menjadi tim juga melalui proses seleksi dan dipilih person yang terlatih, kuat, Trengginas, dan memiliki tanggung jawab tinggi, berani dalam segala situasi.

Lebih jauh Orang Nomor Satu di tubuh Polres Dompu ini mengungkapkan, Kenyamanan dan Keamanan masyarakat merupakan tujuan besar terbentuknya tim ini yakni untuk mengayomi serta membantu menjaga stabilitas keamanan ditengah-tengah masyarakat.

"Dengan dibentuknya TIM PUMA Polres Dompu harapannya kedepan polri akan semakin maksimal dalam memberikan pelayanan, sehingga dalam mengayomi dan menjaga stabilitas keamanan dan setiap tindak pidana dapat ditekan harapannya kepercayaan masyarakat semakin meningkat," Pungkasn.

AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.I.K Kapolres Dompu Saat Pose Bersama PJU Polres Dompu dan Sejumlah TIM PUMA Polres Dompu.
[Dink*/Ist].

Pantauan media ini, sebelum melakukan pengukuhan TIM PUMA, Kepala Kepolisian Resor Dompu mengadakan apel pengukuhan yang dihadiri sejumlah personil tangguh yang siap melayani masyarakat. 

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut berlangsung lancar dan terkendali dengan baik. [Dink*]
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)