Kapolres Dompu Terima Kunjungan dan Silahturahmi Ketua Lamdo Dompu Beserta Keluarga Korban Dugaan Pembunuhan Mangge Asy

Admin
By -
0
Kapolres Dompu Saat Menerima Kunjungan Silahturahmi Ketua Lamdo Dompu Bersama Keluarga Terduga Kasus Pembunuhan Di Kebun Jagung Di Desa Mangge Asy Beberapa Waktu Lalu.
[Dink*/Ist]

DOMPU,- Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.I.K didampingi Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU. Makrus, S.Sos menerima kunjungan dan silahturahmi Ketua Lembaga Adat Masyarakat Donggo (Lamdo) Nasrullah, S.Pd dan Seluruh keluarga korban penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia pada 12/6 lalu di Desa Mangge Asy Dompu-NTB.

Kunjungan dan silahturahmi Ketua Lamdo Dompu bersama seluruh keluarga korban meninggal dunia tersebut  berlangsung di Mesjid Miftahul Jannah Mako Polres Dompu Ba'da Sholat Zuhur sekira pukul 13.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Lamdo dan keluarga korban ingin berkoordinasi dengan Kapolres Dompu guna mengetahui sejauh mana proses penyidikan yang telah dilakukan oleh Polres Dompu terkait dengan dugaan kasus penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut.

Pose Bersama Kapolres Dompu, Ketua Lamdo Dompu Nasrullah, S.Pd Bersama Keluarga Korban Usai Kunjungan Dan Silahturahminya Di Mesjid Miftahul Jannah Polres Dompu.
[Dink*/Ist].

Kegiatan silahturahmi yang berlangsung di Mesjid Miftahul Jannah Polres Dompu tersebut, Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.I.K. mengatakan, Pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam menyambung tali silaturahmi pihak kepolisian dengan pihak keluarga korban meninggal tersebut.

"Secara kelembagaan dan pribadi saya menyatakan berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya, saya juga meminta agar penanganan kasus tersebut di percayakan sepenuhnya pada pihak kepolisian," Ungkapnya.

Lanjut Kapolres Dompu menambahkan, Semoga kejadian semacam ini tidak terulang kembali dimasa mendatang. 

"Percayakan sepenuhnya kepada kami, setiap tahapan perkembangan penyidikannya akan kami sampaikan pada keluarga korban, Mari jadikan pertemuan ini sebagai langkah terbentuknya silahturahmi yang bermanfaat buat kita semua," Ungkap Syarif Hidayat.

Ketua Lembaga Masyarakat Adat Donggo (Lamdo) Dompu Nasrullah, S.Pd mewakili masyarakat donggo Kabupaten Dompu meminta pihak Polres Dompu agar mengusut tuntas misteri terjadinya dugaan pembunuhan terhadap korban. Meminta agar pelaku dihukum sesuai hukum yang berlaku di negara ini.

"Kami (Lamdo) bersama keluarga korban, akan terus membantu polisi dalam mengusut kasus kasus ini, informasi sekecil apapun akan kami bantu dalam menuntaskan kasus ini," Kata Nasrullah dalam pertemuan itu.

Terpisah Perwakilan keluarga korban berharap, setiap tahapan perkembangan penyidikan yang dilakukan polisi sekiranya dapat juga disampaikan pada pihak keluarga sehingga diharapkan tidak ada tanggapan yang berlebihan yang akan menimbulkan masalah baru di masa datang.

Disinggung masalah tersebut, dihadapan Pengurus Lamdo Dompu Beserta keluarga korban Kapolres Dompu memberikan tanggapan, Penyidikan akan terus dilakukan, setiap perkembangan kasusnya nanti secara teknis akan disampaikan oleh penyidik yang menangani kasusnya. Perlu diketahui bahwa tahapan yang tengah dilakukan hingga kini sedang mendalami adanya dugaan pelaku-pelaku lain dalam penganiayaan tersebut.

"Untuk melengkapi penyidikan, dalam waktu dekat akan dilakukan rekonstruksi guna mencari tahu apakah motif pelaku dan apakah ada pelaku lain dalam kasus ini, yang pasti rekonstruksinya tetap akan dilakukan," Tegas AKBP Syarif Hidayat Menutup pertemuan tersebut. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)