PT. Pegadaian (Persero) Area Dompu Launching New Normal Pelayanan Publik BUMN Standar Pencegahan Covid_19 Di Dompu.

Admin
By -
1
Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom Saat Memukul Gong Tanda Di Mulainya Launching Pelayanan BUMN Berstandar Covid_19 Di Kabupaten Dompu Di Pegadaian Syariah Area Dompu.
[Dink*/Ist]. 

DOMPU, PRIORITAS DOMPU.COM,- Dalam rangka Implementasi pelaksanaan New Normal dalam bidang perbankan dan jasa keuangan lainnya di Kabupaten Dompu, 25/6/2020 Kamis Pagi.

Tema kegiatan tersebut Nurut Tatanan Baru, "Tetap Produktif, Aman, dan Covid_19."

Tim Gugus tugas Kabupaten Dompu menjadikan PT. Pegadaian Persero sebagai Pilot Project Standar pelayanan Protokol Kesehatan terhadap pelayanan publik di Kabupaten Dompu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Assisten III Drs. H. Gaziamansyuri, Bapak Jufri, ST. M.Si selaku sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid_19 di Kabupaten Dompu, Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH. S.I.K, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, Koordinator Satgas Bencana BUMN Kabupaten Dompu dari PT. Telkom Indonesia, Deputi Bisnis Pegadaian sepulau sumbawa Bapak I Made Sriada, Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Dompu Bapak.Nurrochman, Pemimpin Cabang CP Dompu Bapak Budi Rahmat, Kepala Departemen Gadai Bapak Ali Murteja, Kepala Departemen Non Gadai Bapak. I Made Suralaksana, Pemimpin Cabang Pegadaian Bolo Sila Bapak. Abdul.

Bapak I Made Sriada Deputy Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Sepulau Sumbawa Saat Berfoto Bersama Seluruh Tamu Undangan Yang Hadir Pada Saat Launching Pelayanan BUMN Berstandar Protokol Kesehatan.
[Dink*/Ist].

Deputy Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Sepulau Sumbawa I Made Sriada dalam sambutannya mengatakan, Tim gugus tugas Kabupaten Dompu telah menunjuk dan menjadikan PT. Pegadaian (Persero) sebagai pilot project pelayanan dengan standar protokoler kesehatan di Kabupaten  Dompu. Yang sebelumnya dalam bidang pendidikan telah menunjuk SDN No.02 Karijawa Dompu sebagai pilot project.

"Tentu ini adalah sebuah penghargaan dan motivasi bagi kami untuk terus berbenah menjadi role model bagi yang lai  agar dapat bersama-sama pemerintah daerah dalam mencegah dan berkembangnya virus covid_19 Corona di Bumi Nggahi Rawi Pahu," Terang Made Sriada dalam Sambutannya.

Lanjutnya, Keadaan ini tentunya tidak bisa kita biarkan tanpa kepastian karena akan berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat. 

"Hal ini akan dikhawatirkan muncul akibat melambatnya pertumbuhan ekonomi, serta meningkatnya kejahatan dan hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga melambatnya roda pembangunan daerah akan terganggu," Ujar Made Sriada.

Penyerahan Wastafel Cuci Tangan Dari Deputy Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Sepulau Sumbawa Bapak I Made Sriada Kepada Bapak AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.I.K Kapolres Dompu.
[Dink*/Ist].

Maka sangatlah tepat keputusan pemerintah memberlakukan sebuah tatanan perilaku hidup baru atau New Normal yang baru semoga tuhan tetap bersama kita semuanya, Upaya-upaya tatanan kehidupan baru tentu telah dikaji dengan baik oleh pemerintah dalam misinya untuk menekan laju pandemi covid_19 juga termasuk menumbuhkan laju Ekonomi.

"Kami apresiasi langkah tim gugus tugas Kabupaten Dompu dalam penanganan pandemi covid_19 di Dompu, sehingga banyak penurunan kasus yang sangat signifikan tentu ini menjadi sebuah nilai yang sangat positif," Ungkapnya. 

Ditambahkannya, Tidak hanya langkah dan edukasi yang telah banyak dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero), Kehadiran kami juga dalam membantu meringankan nasabah di tengah pandemi covid_19, Kami telah melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) untuk merekstrukturisasi kredit dan menunda pembayaran sewa modal agar masyarakat dapat memulihkan usaha dan kegiatannya, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memulihkan ekonomi masyarakat.

Pose Bersama Deputy Bisnis Area Pulau Sumbawa Bersama Assisten III Setda Dompu, Kapolres Dompu, Dandim 1614/Dompu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid_19 Kabupaten Dompu, Kabag Prokopim Lingkup Setda Dompu, Serta Bersama Sejumlah Pejabat, Karyawan dan Staff Pegadaian Area Dompu. 
[Dink*/Ist].

Dalam upaya membantu memulihkan ekonomi ditengah-tengah Pandemi Covid_19 Corona PT. Pegadaian (Persero) telah mengeluarkan sebuah program dan Produk yang dinamakan GADAI PEDULI dimana masyarakat dapat mengakses produk tersebut dengan cara menggadai barang berharga seperti Emas, Barang Elektronik, Alat Pertanian untuk bisa mendapatkan Pinjaman Dana dari PT. Pegadaian (Persero) maksimal 1 Juta dan pinjaman tersebut dikenakan bunga 0 % atau bebas bunga bahkan dalam memudahkan memulihkan ekonomi masyarakat, kami juga telah mengusulkan agar TEMBE NGGOLI Sarung Khas Adat Istiadat DOMPU-BIMA agar dapat diterima sebagai jaminan gadai Juga telah diterima dan disetujui oleh  wilayah Pegadaian Kanwil VII Bali-Nusra Bapak Nuril Islamiah yang juga putra asli Dompu.

"Kami juga ingatkan bila bepergian dan berada di luar rumah, diharapkan tetap menggunakan masker, selalu cuci tangan, dan berperilaku hidup bersih dan sehat," tandasnya.

Sejumlah APD dan Alat-alat Kesehatan Lainnya Yang Akan Dibagikan Pada Kantor Yang Ada Di Kecamatan dan Yang Ada Di Desa/Kelurahan Serta Outlet_outlet Pegadaian Yang Ada Di Kabupaten Dompu.
[Dink*/Ist].

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, PT. Pegadaian (Persero) Bersama Satgas BUMN telah banyak menyalurkan tiga kali bantuan APD lengkap bagi tim medis, menyalurkan wastafel cuci tangan (standing Wastafel Portable), ke berbagai Instansi dan jajaran pendidikan Sekolah_sekolah, Menyalurkan sembako ke Empat Kecamatan yakni Kecamatan Dompu, Hu'u, Pajo, dan Kecamatan Woja, Melengkapi sarana dan Fasilitas Pencegahan covid_19 di seluruh Outlet_outlet dan Kantor Pegadaian (Persero) di Seluruh Kabupaten Dompu yang tersebar sebanyak 14 Outlet tersebar di Desa dan Kecamatan di Kabupaten Dompu. Petugas dan Nasabah wajib mengenakan masker, sarung tangan, Faceshield, mempunyai alat ukur suhu tubuh (Thermol Gun), Fasilitas Cuci Tangan, Kursi Nasabah, berjarak satu meter dan mengupayakan segala transaksi ke transaksi  non tunai mengarahkan nasabah tmyang kurang sehat agar memeriksakan kesehatannya pada fasilitas kesehatan terdekat. 

Pantauan media ini kegiatan launching pelayanan BUMN standar kesehatan menggunakan Protokoler covid_19 berlangsung selama tiga jam itupun berlangsung aman, lancar, dan kondusif. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

1Komentar

Posting Komentar