Satuan Narkoba Bersama Satuan Binmas Polres Dompu Edukasi Masyarakat Perangi Narkoba

Admin
By -
0
Nampak Kolaborasi Penyampaian Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Satuan Narkoba dan Satuan Bimmas Polres Dompu Yang Berlangsung Di Kelurahan Bali Satu Dompu Kecamatan Dompu Kabupaten Domou Pagi Tadi.
[Dink*/Ist].

DOMPU,- Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman serta mengedukasi masyarakat terkait bahaya dampak penyalahgunaan Narkotika dan sejenisnya, 06/6/2020 sekira pukul 17.00 wita.

Penyampaian himbauan dan edukasi oleh Satuan Narkoba bersama satuan Binmas bertempat di Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu-NTB.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pemahaman serta pengetahuan kepada masyarakat terkait  bahaya dampak penyalahgunaan Narkoba berikut sangksi hukum bagi pengguna maupun pengedar narkoba.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung masing-masing kepala satuan fungsi yakni IPTU. Tamrin, S.Sos Kasat Narkoba dan IPTU. Jaelani Kasat Binmas Polres Dompu. Pelaksanaan upaya preventif dan persuasif berupa pemberian himbauan terhadap masyarakat yakni ditempat-tempat yang diduga terindikasi penyebaran narkoba diwilayah hukum Polres Dompu.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman tentang dampak dari bahaya narkoba ini," Ujar AIPTU Hujaifah Ps. Paur Subbag Humas Polres Dompu dalam rilisannya.

Berikut Penyampaian Satuan Narkoba dan Satuan Binmas Polres Dompu, terkait Beberapa poin penting yang menjadi himbaun tersebut antara lain :

1. Menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa penyalahgunaan dan pengedar narkoba  biasa diancam dengan tindak pidana  yang berbeda mulai dari ancaman hukuman 4 (empat) tahun penjara sampai dengan 20 (dua puluh) tahun penjara bahkan sampai hukuman mati.

2. Di mohon untuk warga masyarakat agar segera melaporkan kepada fungsi satresnarkoba polres dompu, Apabila ada sanak saudara atau keluarga yang sudah terlanjur melakukan penyalahgunaan narkoba, supaya bisa di lakukan upaya rehab terhadap pelaku penyalahgunaan tersebut.

3. Himbauan ini demi kebaikan bersama, mari saling jaga keluarga kita dari bahaya narkoba ini adalah langkah awal dalam menyelamatkan generasi dan juga kemajuan negara.

5. Untuk pencegahan hal tersebut tidak bisa hanya dari kami pihak kepolisian semata jika tanpa dukungan dan kerjasama dengan Masyarakat, maka dari itu kami harapkan peran serta semua unsur terutama orang tua, Pemerintah, Toga, Toma mari sama-samakita perangi narkoba.

Pantauan media ini kegiatan penyampaian dan himbauan tersebut berakhir pada pukul 17.40 wita berjalan aman dan tertib. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)