Antisipasi Kerawanan Jelang Pilkada Polres Dompu Gencar Lakukan Latihan Penanganan Konflik

Admin
By -
0
Simulasi Latihan Penanganan Konflik Jelang Pilkada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Dompu Periode 2021-2026 Mendatang.
[Dink*/Ist].

DOMPU,- Jelang Perhelatan Kontestasi Pemilukada Bupati/Wakil Bupati Dompu Periode 2021-2026 mendatang, Polres Dompu gelar latihan rutin penanganan kerawanan konflik jelang Pilkada mendatang, 04/07/2020 Sabtu Pagi.

Latihan rutin simulasi penanganan kerawanan konflik melibatkan seluruh satuan fungsi jajaran Masing-masing.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota yang bertugas di lapangan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan satuan dalmas (Pengendali Massa) Polres Dompu.

Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.I.K menekankan, Kedepan tantangan tugas kita akan semakin berat terlebih lagi dalam hitungan bulan kita akan menghadapi pesta demokrasi Pilkada, sebagai anggota Polri kita harus terus meningkatkan kemampuan, kesiapan mental dan fisik terlebih lagi dalam kondisi pandemi Covid_19 ini.

"Ini menjadi tanggung jawab kita dalam menjawab kepercayaan masyarakat terhadap Institusi kepolisian dalam menjamin Kamtibmas yang tetap kondusif, Kepada seluruh personil Polri Saya imbau agar menghindari sikap arogansi serta tindakan kontra produktif yanga akan memicu konflik ditengah masyarakat," Tegasnya.

Ditambahkannya, Kepada seluruh anggota saya tekankan agar tetap menjalin kerjasama yang baik dengan TNI, diharapkan sinergitas TNI-POLRI akan tetap berjalan dengan baik sehingga akan mampu tercipta suasana aman, damai, dan kondusif saat Pilkada mendatang.

"Lebih khusus saya tekankan tetap membina hubungan baik dengan TNI, Sehingga sinergitas TNI-POLRI tetap berjalan dengan baik, hal ini diharapkan akan mampu menciptakan suasana aman saat Pilkada mendatang," Ujar Kapolres Dompu ingatkan anggotanya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini latihan beladiri Polri tetap dilakukan tiga kali dalam seminggu, demikian juga tehadap satuan dalmas tetap dilaksanakan usai apel rutin pagi setiap harinya. dan pelaksanaan latihan tetap dilakukan di lapangan apel Mako Polres Dompu.

Latihan peningkatan kemampuan pasukan dalmas dipimpin langsung Kasat Samapta IPTU Balok Suswantoro yang dikoordinir langsung oleh Kabag Ops Polres Dompu AKP. Nusra Nugrahan, SH selaku Koordinator latihan. Latihan rutin ini berlaku setiap satu jam pada setiap sesi latihan. 

Pantauan media ini simulasi latihan rutin penanganan konflik jelang Pilkada berlangsung lancar, aman, dan kondusif. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)