Kapolres Dompu Perintahkan Tim Opsnal Dan Anggota Satresnarkoba Agar Di Lakukan Tes Urine

Admin
By -
0

Anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu Mengisi Form Pemeriksaan Tes Urine Di Mako Polres Dompu.
[Dink*/Ist].

DOMPU,- Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Dompu usai pelaksanaan apel ruti, Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.I.K  perintahkan bagian Urusan Kesehatan (Urkes) dan Propam (Profesi dan Pengamanan) untuk melakukan tes urine bagi anggota Satuan Narkoba Polres Dompu. 

Kegiatan Tes Urine bagi Anggota Satuan Narkoba ini sebelumnya tidak ada pemberitahuan atau bocoran sama sekali, Malam hari sebelum apel  pagi Kapolres Dompu melalui pesan "Group WA Polres Dompu" Kapolres Dompu hanya mengeluarkan perintah yang berbunyi kepada para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubag agar menyampaikan kepada anggotanya tanpa kecuali untuk mengikuti apel rutin setiap hari Senin.

Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan saat apel pagi Kapolres Dompu menegaskan agar menuntut Netralitas Polri pada kontestasi Pesta Demokrasi Pilkada Kabupaten Dompu mendatang.

Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH Mengawal Langsung Jalan Tes Urine Bagi Anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu.
[Dink*/Ist].

"Saya tegaskan kepada seluruh anggota untuk tidak terlibat politik praktis, kita harus tetap menunjukkan profesionalisme sebagai anggota Polri meski ada anak dan keluarga kita yang memiliki hak pilih namun tidak boleh kita intervensi dan kita tahu, Ingat kita tidak boleh  tendensius atau kecenderungan pada salah satu pasangan atau pihak sikap kita jelas dalam bertugas tetap Netral tidak berpolitik praktis sebagai anggota Polri," Ujar Kapolres Dompu Dalam Sambutannya.

Lanjutnya jika anggota ada yang melanggarnya, atau ada laporan masyarakat lalu terbukti maka saya tidak akan segan menindaklanjuti laporan tersebut sebagaimana aturan polri yang  berlaku.

"Kalau ada anggota yang terbukti berpolitik praktis saat Pilkada mendatang, saya akan tindak tegas sesuai disiplin aturan Polri, Kalau ada laporan yang masuk terbukti anggota berpolitik praktis saya tindak sesuai aturan," Tegasnya.

Ditambahkannya, Diakhir sambutannya Kapolres Dompu perintahkan kepada peleton Sat Resnarkoba Polres Dompu untuk berada tetap ditempat usai apel pagi ini, kita akan lakukan test urine bagi anggota Sat Resnarkoba pagi ini. 

Kesempatan pagi ini kita akan lakukan test urine bagi anggota Sat Resnarkoba, Hal ini berlaku bagi seluruh anggota Polres Dompu dan akan tetap dilaksanakan pada kesempatan berikutnya. Tentang waktu dan satuan fungsi mana yang akan di test urine sistemnya akan saya random (Acak) tanpa pemberitahuan. 

Kita tunggu hasil test urine nya jika negatif maka akan pertahankan anggota di posisinya di Sat Resnarkoba namun jika ada yang positif maka akan saya tindak tegas sesuai hukum disiplin Polri.

"Saya selaku Kapolres Dompu tetap konsisten menegakkan disiplin bagi anggota, jangan hanya masyarakat yang kita tangkap dan kita tertibkan, kita juga wajib memberikan contoh yang baik pada masyarakat bahwa kepolisian resor dompu harus bersih dari keterlibatan penyalahgunaan narkoba, ditegaskannya sebelum kita menyapu di luar, ada baiknya kita harus bersihkan dulu internal kita di dalam kesatuan kita sebelum kita menangkap orang diluar sana," Pungkasnya.

Pantauan media ini test urine bagi anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu berlangsung ketat, selain diawasi langsung oleh Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan, SH, Kabag Sumda Kompol Ibrahim. 

Jalannya test urine bagi anggota Polres Dompu dilakukan secara bergiliran satu per satu, anggota dari barisan menuju ke kamar mandi untuk diambil urinenya sampai kembali ke meja untuk menyerahkan urinenya kepada petugas dikawal langsung oleh anggota Provost Propam Polres Dompu dengan tujuan menghindari adanya anggota yang mensiasati saat melakukan test urine tersebut.

Pelaksanaan test urine bagi anggota Sat Resnarkoba Polres Dompu diawali oleh Kasat Narkoba Bapak IPTU Tamrin, S.Sos dilanjutkan oleh seluruh personil Sat Resnarkoba dan Tim Opsnal Polres Dompu.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar, aman, dan kondusif. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)