Resmikan Sasaran Fisik TMMD Ke-108 KSB, Danrem 162/WB : Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Wujud Utama Keberhasilan TMMD.

Admin
By -
0
Nampak : Danrem Saat Meninjau Sasaran Fisik TMMD Sekaligus Menutup TMMD Ke - 108 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat.
[Dink*/ Ist].


SUMBAWA,- Komandan Korem 162/WB Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han lakukan kunjungan ke Lokasi TMMD Ke - 108 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa (KSB) Pagi Tadi.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB menutup secara resmi TMMD Ke -108 tahun 2020 tingkat Kabupaten Sumbawa Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Intel Kasrem 162/WB, Kasi Ops Kasrem 162/WB, Kasiter Kasrem 162/WB, Para Dandim Jajaran Korem 162/WB, Kapolres KSB, Wakil Bupati KSB, Kajari KSB, Jajaran Forkompinda Kabupaten Sumbawa Barat, Kapenrem 162/WB serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda   Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD Ke -108 Danrem 162/WB Brigjend Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han menyampaikan apresiasinya, atas dukungan serta kerja keras masyarakat dalam menyukseskan program TMMD ke - 108 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat sehingga berhasil merampungkan 💯 % dalam tepat waktu.

"Ini TMMD terbaik yang pernah saya temui, Kemanunggalan TNI bersama Rakyat cukup tinggi, Kunci sukses dari hajat ini tidak lepas dari kebersamaan yang tercipta disini (TMMD)," Ujar Danrem dalam penyampaiannya.

Lanjut Danrem Menambahkan, Senjata pamungkas yang salah satunya ditakuti beberapa negara, bukan hanya alutsista pertahanan yang modern, tetapi juga kemanunggalan TNI bersama Rakyat juga merupakan kekuatan yang cukup besar yang kita miliki.

"Ini adalah langkah awal dalam mewujudkan ketahanan wilayah, guna mendukung pertahanan nasional yang setiap waktu siap menghadapi berbagai ancaman baik ancaman yang datangnya dari dalam negeri maupun ancaman dari luar," tandasnya.

Lebih Jauh Alumni Akmil ini dan orang nomor satu di jajaran TNI NTB ini meminta, Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus bisa terus dipertahankan sehingga dimasa_masa mendatang kedekatan ini akan cukup terpelihara dalam mengantisipasi setiap ancaman yang datang.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada mahasiswa Cordova dan Mahasiswa UTS, atas dukungan serta kerja sama yang baik selama TMMD 108 Kodim 1628/Sumbawa Barat, Sehingga semua program TMMD baik fisik dan Non Fisik dapat tercapai tepat waktu. Semoga apa yang kita bangun hari ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah di hadapan Allah, S.W.T. nantinya," Harap Danrem.

Terpisah diwaktu yang sama Bupati KSB H. W Musyafirin, dalam sambutannya juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Danrem 162/WB dan jajarannya, serta tidak lupa apresiasi ini juga saya sampaikan kepada masyarakat Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea atas dukungan dan partisipasi aktifnya dalam mendukung dan bekerja sama membantu terlaksananya program pembangunan TMMD.

"Dukungan semua pihak baik Polri, TNI, Masyarakat, dan Mahasiswa dalam mendukung suksesnya TMMD tahun ini, Prestasi yang sangat luar biasa. Terima kasih kami sampaikan, Semoga ini akan menjadi ladang pahala serta menjadi amalan yang baik di hadapan Allah, S.W.T," Ujar Bupati KSB dalam sambutannya.

Lanjut Bupati KSB menuturkan, Dengan adanya pembangunan sasaran fisik yang dilakukan di TMMD ini, diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil pertanianya seperti akses jalan strategis yang dibangun hari ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa setempat.

"Semoga apa yang dibangun hari ini akan sangat membantu masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan akan menumbuhkan semangat dan motivasi yang kuat, dalam mewujudkan pembangunan yang merata di tanah samawa yang kita cintai ini," Ungkap Bupati KSB.

Lebih jauh Bupati KSB berharap, Masyarakat diminta memelihara apa yang telah dibangun hari ini, sehingga dapat bermanfaat dalam waktu yang lama nantinya.

"Jaga dan pelihara apa yang telah kita bangun bersama ini, Semoga kedepannya dapat terus digunakan dalam waktu yang lama," Pungkasnya.

Sementara di tempat yang berbeda dan diwaktu yang sama, Khairuddin Kepala Desa Seminar Salit juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem162/WB dan jajaran yang telah menyetujui program TMMD ke - 108 masuk ke Desa Seminar Salit.

"Masyarakat kami sangat terharu, apa yang telah dibangun hari ini merupakan diluar perkiraan kami, program TMMD cukup luar biasa," Kata Khairuddin Kades Seminar Salit saat menyampaikan sambutannya.

Ditambahkannya, tidak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati KSB, walau dalam kondisi pandemi covid_19 semua sasaran fisik TMMD, akhirnya dapat dilakukan dan dilaksanakan tepat waktu serta atas bantuan dan anggaran APBD Pemerintah KSB.

"Alhamdulillah walau pengerjaannya masih dalam kondisi pandemi covid_19, namun semua yang dilakukan hari ini lancar, Saya atas nama Pemerintahan Desa dan mewakili masyarakat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansatgas TMMD ke - 108 bersama anggotanya, yang telah menyatu dan berbaur dengan masyarakat serta yang telah banyak membimbing masyarakat, semoga sinergitas semacam ini tidak akan berhenti sampai disini," harapnya.

Lanjut Kades Seminar Salit Menambahkan, Semoga diwaktu yang lain akan dapat terjalin dan lebih ditingkatkan dengan lebih baik sinergi semacam ini dimasa mendatang.

"Banyak hal bermanaat yang kami dapatkan dalam kegiatan ini, Terima Kasih kami sampaikan telah membangun Desa kami, Bakti luhur yang telah TNI torehkan di sini (Desa Kami red) tidak akan pernah kami lupakan," Tutupnya.

Pantauan media ini sejumlah sasaran fisik seperti pembukaan jalan usaha tani, tidak hanya itu lancarnya  transportasi juga bernilai ekonomis bagi masyarakat.

Bahkan dengan adanya jalan yang dibuka satgas TMMD yang biasanya para petani harus mengeluarkan ongkos sebesar Rp. 25.000,- per satu kali angkut, setelah ada jalan usaha tani tersebut dapat ditekan sehingga jauh lebih murah.

Yang tidak kalah jauh lebih penting hasil dari pencapaian sasaran fisik TMMD, adalah terbangunnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjaga hal itu merupakan sasaran utama dari pelaksanaan TMMD Ke - 108 KSB Ini. [Dink*].
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)